Home / Daerah / PLN Sosialisasi Listrik Masuk Desa di Rote

PLN Sosialisasi Listrik Masuk Desa di Rote

Sosialiisasi Listrik Masuk Desa di Rote/Foto: PLN
Sosialiisasi Listrik Masuk Desa di Rote/Foto: PLN

Bagikan Halaman ini

Share Button

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT melalui tim komunikasi bersama ULP Rote, terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi pada desa-desa yang masuk dalam program listrik desa 100% Nusa Tenggara Timur.

Tujuan sosialisasi PLN pada desa- desa yang menerima program perluasan jaringan listrik agar masyarakat punya peran dan sinergi dalam percepatan pembangunan jaringan listrik, dengan harapan pembangunan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan masyarakat segera menikmati listrik dari PLN

Sosialaisasi dan Edukasi pembangunan jaringan listrik desa dilaksanakan pada Jumat 14 Juni 2019 bertempat di Aula kantor Desa Mbeuian Kecamatan Rote Barat.

Kegiatan itu diikuti pemerintah desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Desa Mbueain Kecamatan Rote Barat, dan Desa Oebelo Kecamatan Rote Barat Laut .

Sosialisasi yang diikuti oleh 40 warga, dihadiri oleh Sekretaris Camat Rote Barat, Kepala Desa Mbueain, Sekertaris Desa Oebelo, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama pada kedua desa.

Camat Rote Barat yang diwakili oleh Sekcam Hereth Bella menyampaikan dalam pembukaan berterima kasih kepada PLN UIW NTT dan PLN ULP Rote Ndao yang telah merealisasikan listrik masuk desa di daerah kami.

Baca Juga :  50 Pekerja Gereja Belajar Bertani di Sekolah Lapangan Nekamese

Hereth Bella menambahkan pembangunan Listrik desa ke Desa Mbeuain dari pembangunan jaringan sampai ke Mbueain melewati desa Oelolo dan Desa Oenitas tambah desa Oebelo sehingga PLN melistriki 4 desa ungkap Hereth Bella

Kerinduan akan listrik masuk ke desa sudah cukup lama dirasakan oleh masyarakat ke empat desa tersebut, kebahagiaan sekarang dirasakannya atas kehadiran jaringan listrik PLN pada keempat desa tersebut kata Heret Bella.

Himbauan Hereth pada masyarakat yang hadir harus mendukung dan merelakan pohonnya dipangkas dan ditebang jika terkena jaringan listrik yang sementara dibangun, disamping kelancaran pelaksanaan pembangunan jaringan listrik juga segera dinikmati oleh masyarakat ke empat desa tersebut dan dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat desa.

Dalam sosialisasi, Asisten Manager Stakeholder Management PLN UIW NTT Yohan Tokael memaparkan tentang Program PLN kelistrikan seluruh desa di NTT, manfaat listrik, bahaya listrik, penyebab padamnya listrik dan syarat-syarat penyambungan Listrik baru maupun migrasi sehen.

“Komitmen PLN dalam wujudkan melistriki seluruh desa 100 % di NTT terus gencar dilakukan.
Hal ini terwujud jika mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah dari tingkat propinsi, kabupaten sampai tingkat, camat , desa serta semua lapisam masyarakat.

Baca Juga :  Timor Leste dan Pakistan Tertarik Belajar Sekolah Lapang Iklim BMKG

PLN juga menghimbau untuk urus listrik pasang baru tambah daya dan lainnya tidak melalui calo agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari” ungkap Yohan dalam paparannya.

Kepala Desa Mbueain Ferdi O Boboy saat dimintai tanggapan tentang kegiatan tersebut mengatakan mengucapkan terima kasih PLN bahwa dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memahami akan tujuan proses pelayanan listrik di desa kami dan memahami semua tahap-tahapan yang ada dan mengetahui apa yang menjadi tanggung jawab masyarakat untuk memberikan dukungan pada PLN, agar listrik segera menyala dan dinikkmati oleh masyarakat.

Berbagai pertanyaan yang di lontar peserta sosialisasi terkait pelayanan listrik pelayanan pasang Baru, migrasi Sehen ke pelanggan reguler ( yang menggunakan meter prabayar ) dan lain-lain dan dijawab dengan jelas oleh Yohan dan Made Darsika spv Jaringan ULP Rote

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Rote Ndao Marselinus T Guwang, Supervisor Transaksi Energi Astri Vitaloka, Supervisor Jaringan Made Darsika dan beberapa staf lainnya. (PLN)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda