Home / Nasional / PLN NTT Sosialisasi Aplikasi ‘PLN Mobile’

PLN NTT Sosialisasi Aplikasi ‘PLN Mobile’

Sosialisasi PLN Mobile/Foto: Lintasntt.com
Sosialisasi PLN Mobile/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama PLN Area Kupang menggelar sosialisasi aplikasi ‘PLN Mobile’ di Jalan El Tari Kupang, Sabtu (9/9/2017).

Sosialisasi berlangsung dalam kegiatan car free day (CFD), ini bertujuan meningkatkan pelayanan PLN kepada masyarakat sekaligus menyemarakan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September. Kegiatan ini dihadiri Direktur Binusindo Energi Indonesia (BEI) Fabby Banase.

Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi melalui aplikasi ini dan tidak perlu datang ke kantor PLN seperti cek tagihan dan token listrik, tarif listrik, simulasi pasang baru, simulasi penerangan sementara, layanan pengaduan, dan permohonan mutasi daya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran PLN di masyarakat,” kata Manager Niaga PT PLN Wilayah NTT Andhoko Setyono yang didampingi Manager PLN Area Kupang Elpis Sinambela.

Baca Juga :  Setya Novanto Bangun Tambak Garam di Sabu

Andhoko menyebutkan PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Aplikasi ini juga merupakan wujud inovasi dari layanan pusat kontak ‘PLN 123.’ karena pelanggan mudah menyampaikan keluhan ke PLN.

Seperti diketahui, aplikasi PLN Mobile terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). “Saat ini telepon contact center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP),” ujarnya.

Andhoko menyebutkan saluran 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui telepon, email, facebook dan twitter.

Selain itu PLN masih memberikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui promo ‘Gebyar Kemerdekaan 2017’ yang berlaku sejak 8 Agustus-21 September 2017.

Baca Juga :  Ketua Komisi V DPR desak Pemerintah Kaji Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi potongan biaya sebesar 17% untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru mulai tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017, dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA)”, kata Elpis

Acara sosialisasi tersebut juga dirangkai dengan senam dan pembagian vouher listrik gratis 50.000 kepada 50 pelanggan. Pelanggan listrik yang hadir pada acara itu juga menerima bingkisan payung, gelas, dan makanan. Aplikasi PLN Mobil dapat diunduh melalu smartphone berbasis Android di Google Play Store. (gma/MI)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda