Home / Humaniora / PLN NTT Gelar ‘Satu Kepedulian Sejuta Kehidupan’

PLN NTT Gelar ‘Satu Kepedulian Sejuta Kehidupan’

Manager PLN Area Kupang Maria Goreti Gunawan (tengah) turut mendonorkan darahnya pada acara 'Satu Kepedulian Sejuta Kehidupan', Jumat pekan lalu. Foto: PLN Wilayah NTT
Manager PLN Area Kupang Maria Goreti Gunawan (tengah) turut mendonorkan darahnya pada acara 'Satu Kepedulian Sejuta Kehidupan', Jumat pekan lalu. Foto: PLN Wilayah NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang– PT PLN (Persero) tidak hanya mengurus core bisnis utama di bidang kelistrikan, tetapi juga memiliki sisi kepedulian pada bidang sosial dan lingkungan.

Hal itu diwujudkan dalam aksi kepedulian PLN Wilayah NTT dalam aksi donor darah akhir pekan lalu. Aksi donor darah ini bekerja sama lembaga Prodia Kupang dan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT.

Kegiatan yang diberi nama ‘Satu Kepedulian Sejuta Kehidupan’ ini dilaksanakan di kantor PLN Area Kupang, Jalan Palapa 27 Kupang, Jumat (26/2) usai melaksanakan jalan sehat dan senam pagi bersama.

Para pegawai menyambut hangat kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum ini. Sekitar 100 orang yang terlibat dalam aksi donor darah ini, didapat 96 kantong darah masing-masing 250 cc.

Baca Juga :  AJI Gelar Workshop untuk 15 Pengelola Media Online

Sebelum aksi donor darah PLN Wilayah NTT mengundang lembaga Prodia Kupang melakukan sosialisasi mengenai penyakit diabetes melitus (DM) yang banyak ditemukan dalam masyarakat di Kota Kupang. “Kesempatan ini minimal teredukasi pengetahuan mengenai diabetes, tahu gejalanya dan kalau sudah tahu segera untuk diperiksa” jelas Renya dari Prodia Kupang.

Manager PLN Area Kupang Maria Goreti Gunawan yang turut mendonorkan darahnya mengatakan kegembiraannya melihat respon dari pegawai dan pelanggan sangat antusias melibatkan diri dalam kegiatan donor darah.

“Melihat animo pegawai dan pelanggan PLN yang cukup menggembirakan ini, saya baik jika aksi donor darah dapat menjadi kegiatan rutin,” kata Maria Gunawan.

Maria menjelaskan, PLN telah berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  Warga Oebufu Tewas Tenggelam di Lasiana

Namun PLN juga bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Untuk itu, aksi donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Yorim, seorang pelanggan dari Kelurahan Bakunase II, ikut mendonorkan darahnya mengatakan, “Saya berniat datang membeli token listrik dan sewaktu melihat ada aksi donor darah saya pun tertarik ikut dan berharap bisa membantu sesama.”

Puncak dari rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan doorprize dan pembagian voucher token listrik senilai Rp 50.000,oo untuk 100 pendonor pertama dan lampu hemat energi. (LN/Humas PLN Wilayah NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda