Home / Humaniora / PLN NTT Anjangsana ke Warga di TPA Alak

PLN NTT Anjangsana ke Warga di TPA Alak

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Paul Bolla

Foto: Paul Bolla

Kupang—Lintasntt.com: General Manager PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Richard Safkaur bersama staf melakukan anjangsana berbagi kasih bersama puluhan warga yang selama ini bermukim di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Alak, Kota Kupang, Rabu (31/12).

Sebanyak 40 keluarga selama bertahun-tahun bermukim di lokasi itu, mengantungkan hidup dari mengais sampah.

Warga gembira dan tidak menyangka, di akhir tahun 2014 tersebut mendapat kunjungan PLN. Pasalnya selama ini tidak ada pejabat dari Kantor Wali Kota Kupang mengunjungi mereka, apalagi petugas dari Dinas Kesehatan maupun dari Dinas Kebersihan.

Pada kesempatan tersebut, Richard Safkaur menyerahkan paket bantuan sembako kepada seluruh keluarga yang bermukim di situ yang diterima Bapak Lenggu.

Baca Juga :  Rumah Pintar 'Sonaf Soet Hinef' Rayakan HUT ke-5

“Selama ini belum pernah ada (pejabat) yang perhatikan kami. Kami tidak menyangka ternyata bapa dan ibu mau datang di tempat kami seperti ini, tidak ada yang bisa kami sampaikan selain ucapan terima kasih atas perhatian yang kami terima,” ujar Lenggu dengan nada suara tertahan dan mata berkaca-kaca.

Richard Safkaur menyampaikan terima kasih kepada warga karena bersedia menerima kunjungan keluarga PLN. Kunjungan ini, menurut Safkaur, adalah bentuk kepedulian PLN dan ungkapan kasih manajemen. “Paket bantuan yang kami berikan mohon diterima dengan baik,” ujarnya.

Seorang anak kemudian tampil ke depan menyanyikan kidung natal yang membuat semua orang yang ada di situ terharu. Ia menyanyikan lagu berjudul “Selamat-Selamat Datang.”. “Sejenak suasana berubah jadi sukacita dan persaudaraan,” kata Paul lewat siaran pers yang diterma Lintasntt.com, Jumat (2/1) malam.

Baca Juga :  Kapal yang Ditumpangi Wartawan Tenggelam di Labuan Bajo

Anjangsana PLN Wilayah NTT ini terbagi dalam dua rombongan. Rombongan yang dipimpin Richard berkunjung ke TPA Alak, dan rombongan yang dipimpin Manajer Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Lucas Chriswantara melakukan kunjungan kasih ke rumah-rumah pensiunan PLN. (Humas PLN/Paul Bolla)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda