Home / Humaniora / PLN NTT Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Adha

PLN NTT Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Adha

Foto: PLN
Foto: PLN

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PLN UIW NTT melakukan berbagai persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik dengan menyiagakan personel PLN dan perlengkapannya. Tujuannya adalah untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat muslim.

Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan.
PLN UIW NTT sendiri sudah menyiapkan 27 posko Idul Adha beserta 180 personelnya yang siaga siang dan malam.

Selain itu petugas PLN telah melakukan safari Masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid serta menyiapkan genset di beberapa masjid dan lapangan tempat Sholat Ied di wilayah kerja Provinsi Nusa Tenggara Timur

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Ignatius Rendroyoko mengatakan saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan NTT kurang lebih 267.4 Mw sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 196.9 Mw Pada saat Idul Adha nanti, diperkirakan Daya Mampu berada di angka 267,4 Mw serta Beban Puncak mencapai 190 Mw. “Dengan perkiraan tersebut masih ada cadangan daya yang tersedia sebesar 77,4 MW,” kata Rendroyoko.

Baca Juga :  FK UKI Gelar Pengobatan Gratis di Alak

Rendroyoko menambahkan guna mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan pada saat hari raya, PLN telah melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah yang menyuplai masjid dan lapangan tempat Sholat Id.

Salah satu Warga samratulangi kelapa lima, Guntur menuturkan kebahagiaannya Alhamdulillah sholat berjalan lancar dan khitmad pada saat hari Raya Idul Adha 1440 H, ia dapat merasakan kekhusyukan dalam Sholat Ied dan kehangatan berkumpul dan bersilaturahmi dengan nyaman bersama warga” tuturnya

Sementara itu, PLN NTT melalui Yayasan Baitul Maal menjelang Idul Adha menyalurkan hewan qurban sejumlah 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan tersebut diperoleh dari dana yg telah dikumpulkan oleh para pegawai di lingkungan PLN dan juga bantuan dana dari YBM PLN Pusat.

Baca Juga :  Dua Calon Polwan dari NTT Diduga Hamil

Seluruh hewan kurban telah disalurkan ke Pulau Kojadoi, Desa Kai, Elar, Manggarai, Desa Bota, Alor, Daerah Telage, Kecamatan Sambe, Manggarai, panti asuhan, dan pedalaman Ngada.

“Kami segenap Manajemen PLN mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Selamat Berbagi Dan Berkurban, Semoga Semangat Pengorbanan Kita Tumbuh Menjadi Solidaritas Untuk Berbagi Pada Sesama,” tutup Rendroyoko

Untuk memudahkan layanan informasi, dapat mendownload PLN Mobile yang membuat pelanggan mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP). (pln)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda