Home / Politik / PKB NTT Siapkan Kader untuk Calon Gubernur

PKB NTT Siapkan Kader untuk Calon Gubernur

Yucundianus Lepa/Foto: Sergap
Yucundianus Lepa/Foto: Sergap

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di pemilihan gubernur 2018.

“Kader PKB sudah pantas menjadi calon gubernur. Kita tidak menyiapkan bakal calon wakil gubernur,” kata Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa di Kupang, Selasa (4//2017).

Dia mengakan PKB sudah memilki nama calon gubernur, namun belum saatnya diumumkan ke publik. Lagi pula menurut Dia, PKB harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk bersama-sama mengusung pasangan calon gubernur.

Saat ini PKB masih menunggu fit and proper test yang akan digelar terhadap 14 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang telah mendaftar ke PKB. Dari 14 nama tersebut, salah satu di antaranya akan dijaring sebagai calon wakil gubernur mendampingi bakal calon gubernur dari PKB.

Baca Juga :  Hasil 'Real Count' KPU, Jefri-Herman Menang 52,86%

Menurutnya fit and proper test akan digelar bersamaan dengan kegiatan Forum Musyawarah Kebangkitan yang akan digelar beberpa bulan mendatang. “Forum ini menghadirkan seluruh bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubenur termasuk dari PKB,” ujarnya.

Di forum tersebut, para bakal calon gubernur akan memaparkan visi dan misi mereka kemudian ditanggapi oleh akademisi. Dari kegiatan itu akan tersaring bakal calon yang memiliki integritas, kualitas, dan intelektual yang sesuai keinginan PKB untuk memimpin NTT.

“Sebenarnya kita tidak terlalu melihat aspek intelektual seorang calon gubernur atau wakil gubernur, tetapi lebih kepada aspek kepemimpinan,” ujarnya. (sumber: mediaindonesia/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda