Home / Politik / Pimpinan DPRD NTT Dilantik 12 November

Pimpinan DPRD NTT Dilantik 12 November

Bagikan Halaman ini

Share Button
Anwar Pua Geno

Anwar Pua Geno

Kupang—Lintasntt.com: Pimpinan DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2014-2019 dijadwalkan dilantik pada 12 November 2014. Pelantikan akan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa yang dihadiri gubernur dan wakil gubernur.

Penetapan jadwal tersebut di tengah penolakan mahasiswa terhadap penetapan Ketua DPRD Anwar Pua Geno. Unjuk rasa penolakan Anwar berasal dari Forum Peduli Suara Rakyat (Forsa) yang menilai Anwar tidak memiliki prestasi selama menjadi anggota DPRD periode 2009-2014.

Wakil Ketua Sementara DPRD NTT Nelson Matara mengatakan sebelumnya pimpinan DPRD dijadwalkan dilantik pada 5 November tetapi gagal. Pasalnya Surat Keputusan (SK) Pengesahan belum ditandatangani Menteri Dalam Negeri.

“Agenda pelantikan pada 12 November itu masih bersifat tentatif. Jika SKnya cepat kita terima, kita percepat pelantikannya,” tandas Nelson.

Baca Juga :  Viktor Laiskodat: Kondisi Saat Ini Mirip Tahun 1965

Sementara itu Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Silvester Banfatin berangkat ke Jakarta untuk mengambil SK Pengesahan Pimpinan DPRD yang dijadwalkan dibawa ke Kupang pada 6 November.

Empat pimpinan DPRD NTT yang akan dilantik tersebut yakni Anwar Pua Geno (Ketua) dan tiga wakil ketua yakni Nelson Matara (PDIP) Gabriel Kusuma Beri Bina (Gerindra) dan Alexander Take Ofong (NasDem). (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda