Home / Politik / Pilkada 2020, Tiga Bupati di NTT Mendaftar ke NasDem

Pilkada 2020, Tiga Bupati di NTT Mendaftar ke NasDem

Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores
Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tiga bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai NasDem untuk kembali berkopetisi melanjutkan kepemimpinan mereka di periode kedua.

Mereka terdiri dari Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke, dan Bupati Manggarai Deno Kamilus.

Turut mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Nasdem, Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Manggarai.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alexander Take Ofong menyebutkan dari sembilan kabupaten yang menggelar pilkada pada 2020, NasDem sudah menetapkan tiga pasangan calon bupati di tiga kabupaten, yakni Edistasius Endy-Yulianus Weng untuk Manggarai Barat, Helmut Waso-Kornelis Soi untuk Ngada, dan Agus Taolin-Bele Antonius untuk Belu.

Baca Juga :  Pemilu Kada Putaran Kedua Nagekeo 23 September

“Tiga pasangan calon bupati itu direkomendasikan oleh Nasdem,” kata Alexander Take Ofong di Kupang, Selasa (8/10).

Sementara itu, bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di enam kabupaten lainnya, akan mengikuti seleksi administrasi di DPD NasDem kabupaten setempat, yakni Sumba Barat, Sumba Timur, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Manggarai, dan Malaka.

Hasil seleksi akan dipaparkan dalam pleno sebelum diserahkan kepada DPW Partai NasDem. “Selanjutnya DPW NasDem akan menggelar pemaparan misi semua bakal calon, survei, dan pleno,” ujarnya.

Hasil pleno di DPW NasDem kemudian disampaikan ke DPP NasDem untuk selanjutnya diputuskan dan ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) DPP NasDem sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :  Eurico Kembali Pimpin Untas

Untuk mengusung pasangan calon bupati, NasDem akan berkoalisi dengan parpol lain, seperti di Manggarai kemungkinan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). “Tetapi soal koalisi nanti diputuskan oleh partai dan bakal calon bupati,” tandasnya.

Alexander mengatakan ada bakal calon yang mendaftar dalam bentuk paket yakni bupati dan wakil bupati seperti dua pasangan calon yang mendaftar di Kabupaten Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke-Yohanes Uly Kale dan pasangan Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba.

Selain itu, ada tiga pasangan yang mendaftar di DPD NasDem Sumba Barat yakni Daniel Bili-Timotius Ragga (Animo), Keba Moto-Daniel Umbu Dandar (Komdan), Yohanes Dade-Jhon Lado Bora Kabba (Jhon-Jhon). (sumber: mi/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda