Home / Humaniora / PIA DPRD NTT-Komunitas 1.000 Guru Gelar Aksi Solidaritas Pendidikan

PIA DPRD NTT-Komunitas 1.000 Guru Gelar Aksi Solidaritas Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Dolly

Foto: Dolly

Kupang–Lintasntt.com: Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPRD NTT bersama Komunitas 1.000 Guru Kota Kupang menggelar aksi solidaris pendidikan di SDN Amsila, Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Sabtu (10/10).

Rombongan dipimpin Ketua PIA Hj Rofika Arsyad didampingi pengurus PIA lainnya. Turut hadir anggota DPRD antara lain, Winston Rondo, Hamdan Saleh Badjo dan Jefry Un Banunaek.

Mereka disambut kepala sekolah, guru, dan tokoh adat dengan natoni dan tarian yang dilanjutkan dengan penggalungan selendang.

Ketua PIA NTT Hj. Rofika Arsyad mengatakan, kedatangan mereka ke sekolah tersebut untuk mendukung kegiatan aksi Komunitas 1.000 Guru di sekolah tersebut.

Aksi ini dilakukan oleh 26 relawan muda mulai 10-11 Oktober 2015. Merekamemberikan motivasi kepada anak-anak melalui kelas inspirasi, bantuan buku, dan air bersih, dan pelayanan kesehatan. Buku bantuan yang diserahkan oleh PIA sebanyak 253 judul, alat peraga pendidikan, alat perlengkapan sekolah dan bingkisan bagi 62 siswa.

Baca Juga :  Wartawan dan Mahasiswa di Kupang Ikut Pelatihan Investigasi

“Kami berharap anak-anak rajin ke sekolah dan belajar dengan semangat untuk mewujudkan cita-cita mereka,” ujanya.

SDN Amsila berdiri sejak 2013, memiliki delapan orang guru, satu guru di antaranya berstatus pegawai negeri sipil, dan tujuh guru honor. Jumlah siswa 62 orang terbagi dalam lima kelas yakni kelas 1-5. Kondisi gedung SDN Amsila masih darurat. Beratap alang-alang, berdinding bebak dan berlantai tanah.

Menruut Hj Rofika Arsyad, kondisi sekolah seperti itu tidak boleh membatasi cita-cita besar siswa. “Komitmen PIA NTT adalah terus aktif dalam kegiatan-kegiatan solidarotas sosial kemanusiaan bagi masyarakat,” ujarnya. (Dolly Chandra/Catherine Ayunia-Humas DPRD NTT)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda