Home / Travel / Peserta Wisata Layar ‘Wonderful Sail to Indonesia’ Tiba di Kupang

Peserta Wisata Layar ‘Wonderful Sail to Indonesia’ Tiba di Kupang

Peserta Wisata Layar Wonderful Sail to Indonesia/Foto: Lintasntt.com
Peserta Wisata Layar Wonderful Sail to Indonesia/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 12 dari 26 perahu yang mengikuti wisata layar ‘Wordelful Sail to Indonesia 2018’ tiba di Pelabuhan Lai-Lai Besi Koepan (LLBK), Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/8) pagi.

Pemerintah Kota Kupang menerima peserta sail dengan menggelar ‘Welcome Ceremony’ di sebuah restoran di pesisir pantai LLBK tak jauh dari perahu peserta sail ditambat.

Perserta berjumlah sekitar 80 orang berasal dari berbagai negara antara lain Inggris, Australia, Amerika, Kanada, Selandia Baru, dan Prancis.

Mereka dilepas dari Darwin, Australia sejak tiga hari lalu. Namun peserta tidak tiba bersamaan di Kupang lantaran angin kencang dan gelombang tinggi di laut.

“Kupang menjadi entry point masuknya peserta Wonderful Sail to Indonesia, seperti sail sebelumnya,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kupang Margarita Salean.

Baca Juga :  Selamat, Nemberala Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia 2016

Menurut Margarita, dari Kupang, peserta akan melanjutkan pelayaran ke Kabupaten Lembata dan daerah lainny di Indonesia sebelum berakhir di Bangka Belitung. Jalur Wonderful Sail to Indonesia 2018 sejauh 7.000 kilometer menyinggahi sekitar 53 destinasi sebelum tiba di Bangka Belitung. (sumber: mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda