Home / Travel / Peserta Tour De Timor Indonesia Dilepas dari Atambua

Peserta Tour De Timor Indonesia Dilepas dari Atambua

Ilustrasi: Peserta Balap Sepeda Tour de Timor Indonesia dilepas dari Atambua/Foto: Ellya Djawas
Ilustrasi: Peserta Balap Sepeda Tour de Timor Indonesia dilepas dari Atambua/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Atambua–-Perhelatan akbar balap sepeda Tour de Timor Indonesia 2015 di Nusa Tenggara Timur dilepas dari Atam bua, ibu kota Kabupaten Belu, Rabu (16/12),

Mereka akan menempuh jarak sekitar 336 kilometer menuju Kota Kupang, memperebutkan hadiah sebesar Rp100 juta. Mereka dilepas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Belu Marsel Mau Meta menuju Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara menempuh jarak sekitar 143 kilometer.

Sebelum tiba di Kefamenanu, peserta melewati Pasir Putih, Motaain, lokasi wisata Kolam Susuk, Ainiba dan Wini. Wini adalah ibu kota kecamatan di pesisir utara Kabupaten Timor Tengah Utara. Jarak Wini-Kefamenanu sekitar 65 kilometer. Peserta bermalam di Kefamenanu.

Pada Kamis (17/12), peserta melanjutkan perjalanan ke pit stop (tempat peristirahatan) kedua di Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan sejauh 76 kilometer dan bermalam. Pada Jumat, 18 Desember 2015 pagi, balapan dilanjutkan menempuh rute Soe-Kupang sejauh 110 kilometer, dan dijadwalkan finis di Kota Kupang pada Jumat sore.

Baca Juga :  Selamat, Nemberala Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia 2016

Tour de Timor Indonesia ini akan menjelajahi keindahan alam dan seni budaya di kota-kota yang dilewati. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT Wely Rohimone mengatakan even ini akan digelar rutin setiap tahun. Bahkan pada 2016 peserta akan dilepas dari Dili, Timor Leste.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan berbagai potensi destinasi wisata sekaligus membentuk citra NTT sebagai destinasi yang aman dan layak dikunjungi. Ia mengatakan di setiap kota yang dilewati, para pebalap diajak berkunjung ke lokasi wisata. Even ini bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia dan Event Organizer (EO) DHXplore dari Jakarta. (Elly Djawas dari Atambua)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda