Home / Travel / Peserta Sail Indonesia ke-12 Tiba Pekan Depan

Peserta Sail Indonesia ke-12 Tiba Pekan Depan

Foto: Okezone
Foto: Okezone

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 40 peserta reli layar internasional (Sail Indonesia) ke-12 dijadwalkan tiba di Kupang pada 27 Juli 2016.

Para peserta terdiri dari 40 kapal berlayar dari Darwin, Autralia. Setiap kapal terdiri dari 2-5 orang bertolak dari Darwin, Autralia Utara pada 23 Juli 2016.

“Rapat persiapan menyambut peserta sail mulai digelar Kamis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Ester Muhu kepada wartawan.

Sesuai rencana, penyambutan peserta sail pada 30 Juli atau tiga hari setelah mereka tiba di Kupang. Pada acara penyambutan, peserta sail akan disuguhi atraksi budaya dan permainan tradisional yang akan dimainkan oleh anak-anak. Pada 30 Juli malam, akan digelar gala dinner.

Baca Juga :  NTT Gelar Festival Tenun Ikat dan Bulan Bung Karno

Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu mengatakan peserta sail berada di Kota Kupang hingga 2 Agustus 2016 sebelum melanjutkan pelayaran ke daerah lainnya seperti Kabupaten Alor.

“Semua pihak terkait kita hadirkan dalam rapat untuk mempersiapkan lokasi, pengamanan, angkutan dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan sail,” kata Bernadus.

Menurut Dia, pemerintah kota juga juga mempersiapkan bebrapa lokasi wisata dalam kota yang akan dikunjungi peserta sail seeperti wisata kuliner, wisata alam, dan wisata sejarah. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda