Home / Nasional / Pesawat Tempur F16 Gagal Terbang Lalu Terbakar di Halim

Pesawat Tempur F16 Gagal Terbang Lalu Terbakar di Halim

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi Pesawat F-16/Foto: alutsista.net

Ilustrasi Pesawat F-16/Foto: alutsista.net

Jakarta–Sebuah pesawat tempur berjenis F16 gagal lepas landas lalu terbakar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis pagi ini. Menurut keterangan dari Mayor Dodo Agusprio Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Umum Halim Perdanakusuma insiden terjadi pada pukul 08.30 WIB.

Pesawat F16 dengan tail number TS-1643 rencana akan melaksanakan misi Fly Pass pembaretan di Halim Perdanakusuma menuju Markas Besar TNI dan kembali ke Halim Perdanakusuma. “Pesawat saat itu tak mau naik, lalu terbakar dan sempat terjadi ledakan,” kata Dodo seperti dikutip CNN Indonesia.

Saat ini, menurut Dodo, pilot yang membawa pesawat tempur itu mengalami luka bakar ringan, di lutut kiri dan kanan, serta mengalami cedera punggung. Hingga saat ini landasan sudah bisa digunakan. Pesawat F16 yang terbakar itu, kini ditutupi terpal.

Baca Juga :  Komisi V DPR Tinjau Lokasi Kebakaran Bandara Soekarno-Hatta

“Kami masih menunggu investigasi soal insiden ini,” kata Dodo.

Dodo mengatakan penyebab dari insiden ini belum bisa diprediksi dalam waktu dekat. Semua pihak harus menunggu hasil investigasi dari otoritas berwenang. Saat ini, ada larangan tak boleh mengambil foto dan mendekati wilayah insiden yang sebenarnya berdekatan dengan pemukiman warga. (sumber: cnnindonesia.com/sip)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda