Home / Dunia / Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Timor Leste

Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Timor Leste

Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Dili/Foto:kiriman Leo
Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Dili/Foto:kiriman Leo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pesawat Susi Air rute Pulau Kisar-Kupang dilaporkan mendarat darurat di Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, di Dili, Timor-Leste, Kamis (5/12/2019).

Informasi yang diterima dari Leo dari Dili menyebutkan pendaratan darurat disebabkan oleh karena Co-Pilot Yannik mengalami sesak napas dalam penerbangan. Pilot Mattias kemudian memutuskan melakukan pendaratan darurat.

Setelah mendarat, co-pilot berkewarganegraan Afrika Selatan tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Nasional Guido Valladares. Co-pilot sudah ditangani oleh dokter, dan dinyatakan hanya gangguan kesehatan saja,” ujarnya. Kopilot kemudian diizinkan melanjutkan penerbangan ke Kupang.

Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas kesigapan segenap jajaran Otoritas International Airport Dili, dan Rumah Sakit Nasional Guido Valladares.

Baca Juga :  Posisi Kotak Hitam Pesawat Malaysia Diketahui

Ucapan terima kasih karena pihak Timor Leste telah memberikan bantuan kepada aircrew dan seluruh penumpang yang sempat tertahan di ruang tunggu bandara.

“Setelah refueling oleh Pertamina dan pemeriksaan oleh Otoritas Bandara Dili, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional El-Tari Kupang,” ujarnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan SI-6161 tersebut mengangkut 12 penumpang termasuk seorang warga negara Tiongkok. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda