Home / Nasional / Pesawat NAM Air Dilaporkan Rusak di El Tari

Pesawat NAM Air Dilaporkan Rusak di El Tari

Pesawat Nam Air
Pesawat Nam Air

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pesawat NAM Air IN 9663 batal mengudara di Bandara El Tari Kupang, NTT Kamis (30/6) akibat gangguan pada bagian mesin.

Kerusakan terjadi di mesin nomor dua mengakibatkan 119 penumpang yang diangkut pesawat tersebut gagal berangkat.

Sesuai jadwal, pesawat mengudara sekitar pukul 12.55 Wita tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dan Denpasar, Bali

Salah satu Penumpang NAM Air tujuan Waingapu, David Melo Wadu, yang dihubungi wartawan menjelaskan, ia bersama puluhan penumpang lainnya sempat dipersilakan naik ke pesawat. Namun sesaat kemudian, penumpang disuruh turun kembali menuju ruang tunggu.

“Infonya pesawat NAM Air mengalami gangguan mesin, jadi batal terbang. Kami semua penumpang sempat kesal, karena tidak ada kepastian dari manajemen akan diberangkatkan kapan. Apalagi kami harus menunggu sekitar tiga jam baru diinfokan bahwa batal tanpa adanya kepastian,” kata David yang juga adalah anggota DPRD Provinsi NTT.

Baca Juga :  Jokowi Batal Resmikan Kantor Gubernur NTT

Menurut David, informasi terakhir yang diterima oleh semua penumpang dari pihak maskapai menyebutkan bahwa akan ada pemberitahuan melalui pesan singkat genggam para penumpang. “Info terakhir katanya pesawat akan terbang Jumat (1/7) besok,” jelas David.

General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudin membenarkan pembatalan penerbangan pesawat NAM Air menuju Waingapu dan Denpasar. Namun begitu, ia belum bisa menjelaskan secara rinci kejadian itu karena belum mendapat laporan secara resmi.

“Pesawat batal terbang, tapi saya belum dapat informasi yang resmi, karena itu nanti saya kabari,” ucapnya seperti dikutip kompas.com. (gma/giran/kompas.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda