Home / Nasional / Pesawat Lion Air JT693 Selesai Diperbaiki

Pesawat Lion Air JT693 Selesai Diperbaiki

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

KUPANG—LINTASNTT.COM: Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT693 yang mengalami kerusakan pendingin udara, selesai diperbaiki, Sabtu (19/10) sekitar pukul 20.30 Wita.

Pesawat langsung diterbangkan kembali ke Jakarta melalui Surabaya setelah teknisi pesawat memperbaiki pendingin udara lebih kurang empat jam. “Pendingin udara selesai diperbaiki sehingga penumpang diminta naik pesawat agar segera berangkat,” kata Dwi, penumpang tujuan Surabaya kepada lintasntt.com.

Akan tetapi pesawat tersebut tidak membawa seluruh penumpang yang berjumlah 206 termasuk sembilan balita. Pasalnya sejumlah penumpang trauma sehingga menolak terbang lagi bersama pesawat tersebut. Menurut Dwi, sejumlah penumpang memilih terbang bersama pesawat Lion Air lainnya yang akan terbang pada Minggu (20/10) pagi. Penumpang lainnya terbang dengan maskapai lain seperti Sriwijaya Air menuju Surabaya dan Jakarta.

Baca Juga :  127 Pengungsi Rokatenda Tiba di Maumere

Sebelumnya pesawat Lion Air tersebut mengudara dari Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 14.30 Wita tujuan Jakarta melalui Surabaya. Akan tetapi setelah mengudara sekitar 25 menit (bukan 10 menit seperti diberitakan sebelumnya), terjadi gangguan udara di dalam kabin pesawat sehingga pilot memutuskan kembali ke bandara. “Anak-anak menangis karena udara di dalam kabin sangat panas,” katanya. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda