Home / Nasional / Pesawat Batik Air Rusak Selama 17 Jam di Kupang

Pesawat Batik Air Rusak Selama 17 Jam di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Batik Air di Bandara El Tari

Batik Air di Bandara El Tari

Kupang–Lintasntt.com: Pesawat Airbus A320 Batik Air rute Kupang-Jakarta rusak selama 17 jam di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/6).

Penumpang mengatakan pesawat mengalami kerusakan pada sistem hidrolik, namun belum ada keterangan resmi dari pihak Batik Air mengenai kerusakan tersebut.

“Kami diberi informasi bahwa pesawat rusak pada bagian hidrolik,” kata Jef, penumpang pesawat tersebut kepada Lintasntt.com.

Pesawat diketahui rusak setelah tiba dari Jakarta sekitar pukul 06.00 Wita. Padahal ketika itu sebanyak 60 calon penumpang sudah menunggu di ruang tunggu bandara untuk naik pesawat.

Jefri mengatakan, petugas Batik Air kemudian menginformasikan pemberangkatan pesawat yang sesuai jadwal normal pukul 08.00 Wita, diundur ke pukul 11.00 Wita. Akan tetapi sampai waktu yang ditentukan, perbaikan kerusakan pesawat belum rampung.

Baca Juga :  Menteri PUPR Targetkan Bendungan Raknamo Rampung Juli 2017

Jadwal keberangkatan kemudian diundur ke pukul 16.00 Wita dan diundur lagi sampai pukul 20.30 Wita. Selama itu, penumpang tetap diberi makan siang, snack, dan makan malam serta kompensasi penundaan keberangkatan sebesar Rp300 ribu per penumpang yang ditransfer ke rekening penumpang.

Pesawat tersebut baru berhasil diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 22.40 Wita. Namun sebanyak tiga penumpang membatalkan keberangkatan sehingga tidak menerima kompensasi. Pihak Batik Air yang dihubungi wartawan, tidak berada di tempat. (Gamaliel)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda