Home / Nasional / Pesawat Aviastar yang Hilang Dikabarkan Ditemukan

Pesawat Aviastar yang Hilang Dikabarkan Ditemukan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Pesawat Aviastar/Dok. Aviastar

Pesawat Aviastar/Dok. Aviastar

Jakarta–Titik koordinat pesawat Aviastar yang hilang kontak setelah lepas landas dari Masamba menuju Makassar, dikabarkan telah ditemukan. Pesawat tersebut dilaporkan berada di kawasan Palopo, Sulawesi Selatan.

“Kabarnya, dari telepon, koordinat sudah kita ping poin. Itu ditemukan di daerah Palopo, dekat airport Lagaligo Bua,” ujar pemilik maskapai Aviastar, Sugeng Triyono seperti diberitakan detik.com, Sabtu (3/10/2015).

Sugeng mengatakan, informasi tersebut telah disampaikan ke Tim SAR untuk dilacak kebenarannya. “Sudah kita sampaikan dan Basarnas akan kirim helikopter ke titik lokasi tersebut,” katanya.

Sugeng mengatakan, dia terus mengembangkan informasi tersebut. Saat ini dia juga telah menjalin komunikasi dengan Sentra Komunikasi (Senkom) mitra Polri yang tersebar dari wilayah Masamba dan Makassar.

Baca Juga :  Evakuasi Pesawat Kalstar Tunggu KNKT

“Mereka ada di setiap kecamatan. Semoga bisa segera ditemukan,” katanya.

Pesawat Aviastar yang mengangkut tujuh penumpang terdiri dari lima orang dewasa dan dua bayi. Pesawat itu berusia 34 tahun dan baru dioperasikan Aviastar pada Januari 2015. Diketahui pesawat Aviastar ini terakhir melakukan komunikasi dengan pusat kendali pada pukul 13.36 WITA.

Pesawat ini dikendarai oleh pilot Kapten Roy Iriafriadi, kopilot Yudhistira Febby, ada ada seorang teknisi Soekris Winarto. Pilot dan kopilot masing-masing telah menempuh 2.911 jam terbang dan 4.035 jam terbang. (detik.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda