Home / Nasional / Pertamina Perluas Pertalite di Pulau Flores

Pertamina Perluas Pertalite di Pulau Flores

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ruteng–Sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan para konsumen Pertalite di Pulau Flores, Pertamina terus memperluas penyaluran BBM Pertalite di pulau Flores dengan menambah supply point Pertalite ke SPBU melalui TBBM Reo di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (17/1).

Branch Marketing Manager NTT Pertamina MOR V Fanda Chrismianto mengatakan mulai hari ini Pertalite akan disalurkan melalui TBBM Reo untuk 2 SPBU di wilayah Bajawa Kabupaten Ngada, 1 SPBU di Ruteng Kabupaten manggarai dan 1 APMS di Labuan Bajo.

Sebelumnya wilayah lainnya di pulau Flores yaitu Maumere, Ende, dan Mbay telah lebih dulu mendapatkan Pertalite yang disupply melalui TBBM Maumere Kabupaten Sikka. “Kami menambah supply point untuk memperluas jangkauan pasokan Pertalite kami agar konsumen lebih mudah mendapatkan produk Pertalite ini.

Dengan Adanya tambahan 1 supply point ini, di wilayah NTT sudah terdapat 3 supply point yaitu TBBM Maumere, TBBM Atapupu, dan TBBM Reo yang menyalurkan Pertalite ke 21 SPBU dan 1 APMS di wilayah NTT” jelas Fanda.

Baca Juga :  Beredar Video Pernyataan Pemecatan karena Agama, Mentan Minta Hashim Buat Klarifikasi

Lebih lanjut Fanda menjelaskan animo masyarakat Pulau Flores terhadap produk Pertalite cukup tinggi, saat ini rata-rata harian Pertalite di Pulau Flores 14.8 Kl / hari atau hampir 50% dari rata-rata harian Pertalite di NTT yang sebesar 33 KL/hari.

“Dari rata-rata konsumsi harian Pertalite di pulau Flores ini kami bisa melihat animo konsumen terhadap produk tersebut sehingga kami memutuskan untuk memperluas jangkauan produk kami di Pulau Flores melalai penambahan supply point melalui TBBM Reo ini”, jelas Fanda.

Sementara Area Manager Comm & Relations Pertamina MOR V Heppy Wulansari menambahkan pertumbuhan pasar produk Pertalite semenjak diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, di NTT konsumsi Pertalite saat ini telah mencapai 5% terhadap seluruh produk gasoline Pertamina.

Baca Juga :  Klaim Tiongkok atas Natuna Mirip Klaim Australia atas Pulau Pasir

“Kami yakin Pertalite akan diminati di NTT khususnya di Pulau Flores, karena berkaca pada peningkatan konsumsi Pertalite dari awal disalurkan yaitu hanya 1% dari total konsumsi produk gasoline Pertamina, kini telah mencapai 5% dari seluruh produk gasoline Pertamina di NTT. Peningkatan ini terjadi hampir di seluruh wilayah Pertamina MOR V, bahkan growth Pertalite di wilayah MOR V Jatim Balinus, telah mencapai 37% terhadap seluruh produk gasoline Pertamina” jelas Heppy.

“Di tahun 2017 ini kami menargetkan seluruh SPBU di wilayah MOR V atau 1162 SPBU ditargetkan untuk menyediakan pertalite sehingga konsumen makin mudah untuk mendapatkan Pertalite di SPBU-SPBU terdekat”, tutup Heppy. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda