Home / Daerah / Persiapan Bandara El Tari untuk Parkir Pesawat Delegasi IMF-WB Capai 98%

Persiapan Bandara El Tari untuk Parkir Pesawat Delegasi IMF-WB Capai 98%

Persiapan Apron Bandara El Tari Kupang sebagai Tempat Parkir Pesawat Delegasi IMF-WB. Foto: lintasntt.com
Persiapan Apron Bandara El Tari Kupang sebagai Tempat Parkir Pesawat Delegasi IMF-WB. Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Apron Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap digunakan sebagai tempat parkir pesawat miliki delegasi International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 .

“Pembangunan sudah selesai, tinggal merapikan saja,” kata Sales and Shared Services Department Head PT Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman kepada wartawan, Selasa (2/10).

Usman bersama sejumlah pejabat PT Angkasa Pura meninjau perkembangan pembangunan apron serta memeriksa seluruh fasilitas pendukung lainnya.

Menurutnya apron baru yang terletak di sisi kiri ruang tunggu penumpang domestik, nantinya akan menampung sampai lima pesawat berbadan kecil jenis ATR. Namun, jika digunakan untuk memarkir pesawat jenis Boeing 373, hanya mampu menampung tiga pesawat.

Baca Juga :  Jalan Trans Seba-Liae Putus Akibat Longsor

“Kami belum tahu berapa banyak pesawat delegasi IMF dan Bank Dunia yang akan parkir di sini tetapi Bandara El Tari diminta untuk menyiapkan tempat bagi parkir pesawat,” ujarnya.

Menurut Dia, jika pesawat tempat parkir pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, sejumlah pesawat akan dipindahkan ke El Tari. “Skenarionya setelah delegasi turun dari pesawat untuk mengikuti pertemuan di Bali, pesawat akan dibawa ke Kupang untuk parkir,” kata Dia.

Selain El Tari, sejumlah bandara juga disiapkan untuk tempat parkir pesawat seperti Bandara Komodo di Manggarai Barat. (mi/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda