Home / Bisnis / Perluasan Bandara El Tari Kupang Rampung September 2019

Perluasan Bandara El Tari Kupang Rampung September 2019

RAYAKAN HUT Ke-55-General Manajer PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih (kiri) bersama istri Ester Krisnaeni (tengah) dan karyawan PT Angkasa Pura I Hery Deny Marjono (kanan) memotong tumpeng pada Acara Perayaan HUT ke-55 Angkasa I di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/2). Proyek  perluasan terminal dan lahan parkir bandara Bandara El Tari yang menelan dana Rp175 miliar, dijadwalkan rampung pada 1 September 2019. Foto: lintasntt.com
RAYAKAN HUT Ke-55-General Manajer PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih (kiri) bersama istri Ester Krisnaeni (tengah) dan karyawan PT Angkasa Pura I Hery Deny Marjono (kanan) memotong tumpeng pada Acara Perayaan HUT ke-55 Angkasa I di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/2). Proyek perluasan terminal dan lahan parkir bandara Bandara El Tari yang menelan dana Rp175 miliar, dijadwalkan rampung pada 1 September 2019. Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–General Manajer PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih mengatakan perluasan terminal dan lahan parkir bandara tersebut dijadwalkan rampung pada 1 September 2019.

“Perluasan terminal bandara bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa yang akan memiliki daya tampung 2,8 sampai tiga juta penumpang per tahun,” kata General Manajer AP I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih kepada wartawan di sela-sela Acara Perayaan HUT ke-55 Angkasa I di Kupang, Sabtu (23/2).

Terminal penumpang dan lahan parkir bandara tersebut diperluas dari sebelumnya 7.642 meter persegi menjadi 15.642 meter persegi, termasuk dua garbarata dengan anggaran Rp175 miliar. “Terminal dibangun dua lantai dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti garbarata, escalator dan ruang tunggu yang luas,” ujarnya.

Baca Juga :  Dorong Investasi, NTT Bangun Pusat Promosi Senilai Rp15 Miliar

Saat ini pergerakan penumpang di bandara tersebut antara 5.000-6.000 penumpang per hari. Terkait pergerakan penumpang yang terus meningkat tersebut, Angkasa Pura juga terus meningkatan pelayanan seperti mendatangkan bus yang akan mengangkut penumpang dari terminal menuju pesawat.

Barata mengatakan pada 20 Februari lalu, Direksi PT Angkasa Pura I telah meluncurkan visi perusahaan yang baru yakni ‘Connecting the World Beyond Airport Operator With Indonesian Experience‘ atau pengelola bandara menjadi penghubung dunia dengan layanan yang menampilkan kekhasan Indonesia.

Visi itu dicetuskan karena saat ini perusahaan sudah masuk kelas dunia yang dibuktikan dengan diraihnya predikat bandara terbaik oleh tiga bandara Angkasa Pura I yakni Bandara Ngurah Rai, Juanda, dan Sepinggan. “Makanya pada 2019 ini visi kita lebih tinggi lagi,” ujarnya. (mi/po)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda