Home / Timor / Perbaikan Jalan Rusak di Kota Kupang Tak Kunjung Dipenuhi

Perbaikan Jalan Rusak di Kota Kupang Tak Kunjung Dipenuhi

Kondisi Jalan Pulau Indah di Kota Kupang/Foto: Gamaliel
Kondisi Jalan Pulau Indah di Kota Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Warga Kota Kupang berkali-kali minta pemerintah memperbaiki ruas jalan rusak, namun permintaan itu tak kunjung dipenuhi.

Sesuai laporan hasil reses Tahap II DPRD Kota Kupang 2016 yang disampaikan dalam sidang paripurna, Rabu (31/8.2016), persoalan lain yang ditemukan selama reses ialah penerangan jalan, serta akses jalan dan jembatan.

Laporan hasil reses dibacakan Juru Bicara Dapil Kelapa Lima Adrianus Talli. Ia kembali mengingatkan pemerintah Kota Kupang mengenai penyelesaian persoalan tersebut.

“Masyarakat meminta perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, pembuatan akses jalan, jembatan mini atau penghubung, rehab kantor, trotoar, drainase, sumur resapan, penerangan jalan, pagar kantor, fasilitas olahraga, dan tembok penahan kali,” kata Adrianus saat membacakan laporan tersebut.

Baca Juga :  Akses Putus, Pemkab TTU Bangun Jembatan Darurat

Menurutnya, warga juga minta ada subsidi BPJS kesehatan untuk rakyat miskin, pendataan ulang penerima penerima kartu indonesia sehat, penambahan sarana dan prasaran bagi Brigade Kupang Sehat (BKS), pakaian seragam untuk pengurus posyandu, pakaian seragam dasa wisma timbangan dan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). Selain itu mereka juga minta pembangunan jaringan pipa PDAM Kota Kupang.

“Administrasi pemasangan baru PDAM Kota Kupang jangan memberatkan masyarakat, pelayanan dan pengurusan KTP dan kartu keluarga juga jangan lamban dan berbelit-belit,” kata Adrianus. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda