Home / Humaniora / Perayaan Natal Berlangsung Aman

Perayaan Natal Berlangsung Aman

Perayaan Natal di Gereja Efata, So'E
Perayaan Natal di Gereja Efata, So'E

Bagikan Halaman ini

Share Button

So’E–Ibadah malam natal, Minggu (24/12) dan natal, Senin (25/12) di gereja-gereja di Nusa Tenggara Timur berlangsung dalam suasana aman dan khidmat.

Di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Efata, Kabupaten Timor Tengah Selatan, dipenuhi sekitar 3.000 umat yang merayakan kelahiran Yesus Kristus sebagai juruselamat dan terang dunia.

Petugas keamanan dari Polri dan TNI diterjunkan untuk berjaga-jaga mulai dari jalan raya di depan gereja hingga halaman gereja.

Sesuai pantauan, tidak ada pemeriksaan terhadap jemaat yang masuk ke ruangan ibadah.

Pendeta Salatia Baitanu yang memimpin ibadah natal, minta umat berdamai dengan diri masing-masing dan orang lain yang ditunjukkan melalui perkataan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Penduduk Miskin NTT Naik 22,58 Persen

Dengan demikian, kelahiran Yesus memiliki makna dalam diri dan keluarga. “Allah mengutus Yohanes untuk merintis kehadiran Yesus supaya melalui kesaksian orang percaya kepada Yesus sebagai Allah dalam rupa manusia,” kata Pendeta Salatia Baitanu dalam khotbahnya yang diambil dari Injil Yohanes 1:1-14.

Kehadiran Allah dalam diri Yesus Kristus menjelaskan tentang kehadiran Allah di tengah manusia, sehingga mereka yang percaya akan hidup dalam kuasa dan kasih Allah.

Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso mengatakan pihaknya menerjunkan 4.170 personel untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di seluruh kabupaten dan kota.

Di antaranya penembak jitu yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Agung minta personel yang bertugas mengamankan perayaan natal, memberikan pelayanan dengan pendekatan humanis serta tunjukkan sikap dan perilaku sebagai seorang pelayan, pengayom, dan pelindung. (gma)

Baca Juga :  36 Guru Belum Terima Dana Sertifikasi

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda