Home / Nasional / Perayaan Hari Natal Nasional 2015 di Kupang

Perayaan Hari Natal Nasional 2015 di Kupang

Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengunjungi Pasar Oebobo di Kota Kupang, NTT, Jumat (27/11). Foto: Gamaliel
Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengunjungi Pasar Oebobo di Kota Kupang, NTT, Jumat (27/11). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Presiden Joko Widodo menunjuk Kupang, Ibu Kota  Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai lokasi penyelenggaraan perayaan Hari Raya Natal Nasional 2015.

Perayaan natal nasional akan digelar pada 28 Desember di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT. “Saya ke Kupang untuk membahas pembentukan panitia Natal Nasional 2015 di Kupang,” kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong saat memimpin rapat pembentukan panitia Natal Bersama Nasional 2015 di Kupang, Jumat (2/11).

Rapat tersebut  dihadiri Gubernur NTT Frans Lebu Raya tokoh agama, dan panitia lokal. Adapun Menteri Thomas juga ditunjuk sebagai ketua panitia perayaan natal nasional.

Ia mengatakan sejumlah kegiatan sosial akan digelar bersamaan dengan perayaan natal seperti pengobatan gratis dan penyerahan bantuan untuk penghuni panti sosial, dan kunjungan ke sejumlah lokasi seperti pembibitan sapi, pasar, dan rumah ibadah.

Baca Juga :  Perhatian SBY terhadap Korban Rokatenda Dipertanyakan

Tiga panti yang akan dikunjungi presiden untuk menyerahkan bantuan yakni panti asuhan Muslim, Kristen, dan Katolik. “Kita tahu bahwa presiden adalah orang yang sangat sederhana dan lebih mementingkan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, sehingga menyongsong perayaan natal akan dlakukan  bakti sosial,” ujarnya.

Menteri Thomas kemudian menanyakan kesiapan pemerintah provinsi NTT terkait perayaan natal tersebut. “Kami siap jika diminta oleh pemerintah pusat,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Menurut Frans,toleransi antarumat beragama di NTT tidak diragukan lagi. Daerah ini aman, bahkan setiap perayaan natal selalu dihadiri umat dari agama lain seperti
Islam, hindu dan Budha.

Selain perayaan natal nasional, pada Desember 2015 akan digelar sejumlah even nasional yakni Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Hari Ibu Nasional, dan balap sepeda tour de Timor Indonesia. (gma/sember: mi)

Baca Juga :  Hizbut Tahir Berniat Pawai di Kupang, Warga Menolak

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda