Home / Humaniora / Pengurus IAKMI Sumba Barat Daya Dikukuhkan

Pengurus IAKMI Sumba Barat Daya Dikukuhkan

Ketua DPD IAKMI Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. dokter Hyronimus Fernandez, M. Kes, mengenakan jaket IAKMI kepada Ketua IAKMI Sumba Barat Daya yang baru dilantik, Agustina M. Bili, SKM. Foto: Lintasntt.com
Ketua DPD IAKMI Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. dokter Hyronimus Fernandez, M. Kes, mengenakan jaket IAKMI kepada Ketua IAKMI Sumba Barat Daya yang baru dilantik, Agustina M. Bili, SKM. Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tambolaka–Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sumba Barat Daya (SBD), periode 2019-2022 dikukuhkan di aula Kantor Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (25/5/2019).

Prosesi pengukuhan oleh Ketua DPD IAKMI Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. dokter Hyronimus Fernandez, M. Kes, ditandai dengan pemakaian jaket dan pin IAKMI kepada ketua umum bersama pengurus.

Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua Umum Agustina L Bili, SKM, Wakil Ketua Umum Cornel D Bolo, SKM, Sekretaris Umum I.G.A Putri Astuti, SKM, Wakil Sekretaris Umum Alfons H Magang, SKM, M.Kes, dan Bendara Umum Mediana Taso, SKM.

IAKMI Sumba Barat Daya juga terdiri dari lima bidang yakni Bidang Kajian dan Publikasi Ilmiah, Bidang Hubungan Kelembagaan, Kemitraan, dan Media, Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bidang Kajian Politik dan Hukum Kesehatan, dan Bidang Keorganisasian dan Pembinaan Anggota.

Baca Juga :  Basarnas Kupang Buka Puasa Bersama Potensi SAR dan Panti Asuhan Aisyiah

Saat menyampaikan sambutan, Dr Hyronimus mengatakan pemerintah kabupaten dan kota wajib memiliki standar pelayanan. Di Bidang kesehatan, terdapat 12 indikator standar pelayanan, dan 90% keberhasilan bidang kesehatan dikerjakan petugas puskesmas.

Dr Hyronimus mengingatkan anggota IAKMI berani memberikan kajian kepada kepala daerah untuk mengeluarkan kebijakan di bidang kesehatan.

IAKMI Sumba Barat Daya

IAKMI Sumba Barat Daya

Ia juga mengharapkan anggota IAKMI lebih aktif bekerja merangkum indikator kesehatan untuk diambil kebijakan oleh kepala daerah. “IAKMI harus mampu melakukan terobosan untuk menambah wawasan dan hasil kerja dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IAKMI Sumba Barat Daya yang baru dilantik, Agustina M. Bili, SKM mengharapkan dukungan dan kerja sama semua anggota.

Baca Juga :  Lintasntt.com Jadi Media Partner Konser Musik 'NTT Berkreatifitas'

Dia mengingatkan pentingnya komunikasi intensif antarsesama anggota pengurus mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya, drg. Margaretha Selan mengharapkan IAKMI berkolaborasi dalam program kerja. Anggota IAKMI juga harus percaya diri, dan tidak eksklusif sehingga bisa dipromosikan menjadi kepala puskesmas. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda