Home / Bisnis / Pengunjung Water Park Kupang Capai 2.000 Orang Per Hari

Pengunjung Water Park Kupang Capai 2.000 Orang Per Hari

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kristle Venli/Foto: Gba

Kristle Venli/Foto: Gba

Kupang—Lintasntt.com: Sejumlah obyek wisata di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ramai dikunjungi selama liburan Idul Fitri. Di antaranya wisata Water Park Kupang yang mencatat pengunjung hingga 2.000 orang per hari.

Peningkatan pengunjung menunjukkan bahwa wisata water park sangat digemari masyarakat, terutama keluarga dan anak-anak. “Kami akan menambah lagi sejumlah wahana untuk memenuhi kebutuhan pengunjung jelang ulang tahun 24 Oktober mendatang,” kata Kristle Venli, General Manager PT Tirta Wahana, pengelola water park, Rabu (6/8).

Harga tiket masuk selain sabtu dan minggu sebesar Rp30.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Akan tetapi pada hari Sabtu dan Minggu, harga tiket turun menjadi Rp20.000 per orang untuk dewasa, dan Rp15.000 per orang untuk anak-anak.

Baca Juga :  Kemenhub Tambah Kapal Angkut Ternak dari NTT

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung sudah bisa menikmati 8 kolam renang di lokasi tersebut mulai dari kolam untuk anak-anak hingga kolam untuk dewasa. “Kalau weekend (sabtu dan minggu) jumlah pengunjung naik dua kali lipat dari hari-hari sebelumnya,” ujarnya kepada Lintasntt.com

Banyaknya pengunjung juga ditunjang dengan kerjasama yang dilakukan perusahaan bersama sejumlah sekolah di Kota Kupang untuk kegiatan praktek berenang siswa-siswa sekolah tersebut.

Lokasi ini juga sering dimanfaatkan oleh sejumlah instansi dan perbankan yang menggelar acara seperti perpisahan atau kegiatan ulang tahun perusahaan. Ada dua ruangan yang ditawarkan untuk kegiatan ini yang masing-masing berkapasitas 60 orang dan 300 orang.

Waterpark Kupang/Foto: gba

Waterpark Kupang/Foto: gba

Akan tetapi bukan fasilitas itu saja yang ada di water park. Masih ada wahana lainnya yang bisa dinikmati pengunjung dengan harga tertentu, seperti gerbong kereta sebesar Rp5.000 per orang, bianglala sebesar Rp5.000 per orang, atau mengendari sepeda motor berkeliling water park seharga Rp15.000 setiap empat kali putaran, atau menyewa ban untuk kebutuhan renang seharga Rp10.000 per buah.

Baca Juga :  Beburu Kue Murah di Pasar Ramadan Kupang

Menurut Kristle, sejumlah wahana yang akan hadir dalam waktu dekat akan menyuguhkan pengalaman baru berekreasi seperti sepeda gandeng, outbound, taman bermain anak dan paddle boat.

Ia mengatakan, pengelola akan terus meningkatkan pelayanan dan pengadaan wahana baru agar dapat menarik pengunjung untuk kemudian menjadikan Kupang Water Park satu-satunya lokasi pilihan tempat liburan masyarakat. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda