Home / Hukum / Penghina Presiden Jokowi sudah Ditangkap di Medan

Penghina Presiden Jokowi sudah Ditangkap di Medan

MFB,, pelajar SMK di Medan yang Menghina Presiden/Sumber Foto: Tribunmedan
MFB,, pelajar SMK di Medan yang Menghina Presiden/Sumber Foto: Tribunmedan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Medan–Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Medan, Sumatra Utara menangkap siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berinisial MFB.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Rina Sari Ginting yang dihubungi, tadi malam, membenarkan penangkapan itu lantaran MFB secara terus menerus mengumbar kata-kata yang menghina Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pada akun Facebook tersebut, kata Rina, MFB beberapa kali memosting foto Jokowi yang diedit menggunakan aplikasi Photoshop di laptopnya. Kemudian, lanjut Rina, MFB menuliskan kata-kata dengan nada menghina.

Dalam postingan di media sosial itu, MFB juga menantang polisi untuk dapat menangkapnya.

Informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap MFB dilakukan di kawasan Jalan Bono Medan. Saat itu, MFB baru melakukan percakapan via Facebook.

Selain menangkap MFB, petugas juga menyita sejumlah barang bukti seperti perangkat elektronik yang diduga digunakannya untuk mengedit foto untuk penghinaan tersebut.

Baca Juga :  Mantan Kepala TVRI NTT Ditahan Terkait Korupsi

Dari pemeriksaan sementara, kata Rina, diketahui foto pada facebook MFB dengan nama akun Ringgo Abdillah tersebut bukan foto asli MFB, melainkan foto orang lain yang sengaja diunggah untuk mengelabui petugas kepolisian.

“Tim cyber kita sedang meneliti akun medsos yang dipa­kai yang bersangkutan untuk menghina itu,” ujar Rina.

Hingga tadi malam, lanjut Rina, MFB masih menjalani pemeriksaan di Markas Polrestabes Medan. Rina mengatakan, MFB dapat dijerat pasal 45 ayat 2 Junto Pasal 28 ayat 2 Subsider Pasal 27 ayat 3 Undang-undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (sumber: media indonesia)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda