Home / Politik / Pengadaan Logistik Pilgub NTT Mulai Februari

Pengadaan Logistik Pilgub NTT Mulai Februari

Kantor KPU NTT/Foto: Gamaliel Amalo
Kantor KPU NTT/Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang– Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengadaan logistik sesuai tahapan pemilihan gubernur (pilgub).

“Kami sudah melakukan pengadaan barang dan jasa berupa buku panduan bagi panitia pemuktahiran data pemilih dan panitia pemunggutan suara sejak 20 Januari,” kata Pejabat Pengadaan KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) Banla Permata Yuan Kinangi di Kupang, Selasa (30/1/018).

Untuk tahapan kampanye, pengadaan alat peraga kampanye dan bahan kampanye dimulai Februari 2018, seusai pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur pada 12 Februari yang dilanjutkan penarikan nomor urut pasangan calon gubernur pada 13 Februari.

Menurutnya alat peraga kampanye yang diadakan terdiri dari baliho, spanduk, dan umbul-umbul, dan bahan kampanye seperti brosur atau leaflet.

Baca Juga :  Poros Jokowi-JK NTT: Jangan Coba-Coba Bermain Curang

“Pelaksanaan pengadaan akan dimulai awal Februari dan diharapkan akan diserahterimakan kepada pasangan calon pada pertengahan Maret,” ujarnya.

Sekretaris KPU NTT Ubaldus Gogi mengatakan sebagian alat peraga diadakan oleh KPU, dan sebagian lagi diadakan oleh pasangan calon atau partai politik pengusung.

Sesuai rencana, KPU NTT akan melakukan pengadaan alat peraga berupa baliho masing-masing pasangan calon gubernur sebanyak tiga buah untuk 22 kabupaten dan kota, satu spanduk untuk empat pasangan calon gubernur yang akan dipajang di 3.323 desa, dan 10 umbul-umbul empat pasangan calon gubernur untuk 307 kecamatan.

Selain itu, KPU juga akan mengadakan 1.516.3210 lembar brosur yang akan diserahkan kepada masing-masing keluarga. “Brosur itu memuat nama calon, foto, gambar partai pendukung, dan visi-misi,” ujarnya. (gma/mi)

Baca Juga :  KPU NTT Gandeng BNN, IDI dan Himpsi Periksa Kesehatan Cagub

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda