Home / Daerah / Pemuda Fatululi Bagikan Disinfektan Gratis ke Warga

Pemuda Fatululi Bagikan Disinfektan Gratis ke Warga

Foto: Jose
Foto: Jose

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Puluhan pemuda dari dua rukun tetangga (RT) di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bergerak bersama-sama membagikan disinfektan ke warga, Jumat (27/3).

Karena tidak tersedia alat semprot, cairan dimasukan ke dalam botol bekas air mineral berukuran sekitar 1,5 liter sebelum dibagikan kepada setiap rumah di RT 43 dan RT 46.

Ketua RT 42 Kelurahan Fatululi, Gius Liwu mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh masing-masing warga pada dinding dan peralatan lainnya yang ada di dalam rumah. “Kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda untuk mencegah penularan virus korona di lingkungan,” katanya.

Warga diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah masing-masing antara lain menggunakan handsprayer. Kegiatan yang dilakukan para pemuda tersebut diharapkan diikuti pemuda di kelurahan lainnya, anggota dewan, pengusaha, kader partai politik dalam rangka mencegah penularan virus korona.

Baca Juga :  BI Perwakilan NTT Sosialisasi QRIS dan Sadar Rupiah

Dia mengatakan disinfektan yang dibagikan sebanyak 250 liter merupakan swadaya para pemuda, dibagikan kepada 69 rumah penduduk. Penyemprotan disinfektan dinilai efektif membunuh dan mencegah meluasnya virus korona.

Selain itu, para pemuda di dua RT itu mulai memberlakukan jam malam bagi warga. Warga yang pulang dari kantor diminta tetap berada di rumah. Pasalnya sampai saat ini, tidak terlihat kantor-kantor swasta di Kupang mengikuti himbauan pemerintah untuk meliburkan karyawannya untuk mencegah penularan virus korona.

Selain itu, warga juga diingatkan tidak menggelar pertemuan yang melibatkan banyak orang. Untuk memastikan seluruh warga tetap berada di rumah masing-masing, para pemuda akan memberlakukan jam malam. “Sebaiknya ikut permintaan pemerintah, tetap berada di rumah,” ujarnya. (sumber: mi/nttterkini/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda