Home / Bisnis / Pemprov NTT Raih Pinjaman Bank Rp420,6 Miliar untuk Hotmix Jalan

Pemprov NTT Raih Pinjaman Bank Rp420,6 Miliar untuk Hotmix Jalan

Uang NKRI/Model: Elisabeth/Karyawan Bank OCBC NISP/Foto: Gamaliel
Uang NKRI/Model: Elisabeth/Karyawan Bank OCBC NISP/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepala Badan Keuangan Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) Zakarias Moruk mengatakan usulan pinjaman dana dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT telah disetujui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Surat Persetujuan Mendagri sudah diterima Pemprov NTT dengan nomor 974/1.019/SJ/ tertanggal 3 Februari 2020 Tentang Pertimbangan Usulan Pinjaman Daerah.

Dana sebesar itu digunakan seluruhnya untuk pembangunan infrastruktur jalan provinsi di 22 kabupaten dan kota. “Dana itu untuk membangun 32 segmen jalan 463 kilometer hotmix,” kata Zakarias Moruk, Jumat (14/2/2020).

Dengan anggaran sebesar itu, seluruh jalan provinsi diharapkan rampung dalam tempo satu tahun. Anggaran sebesar itu dijadwalkan cair dalam waktu dekat, dengan jaminan APBD NTT 2020 sebesar Rp6,200 triliun. “Minggu ini akan dilakukan penandatanganan pinjaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Forum Ekbis NTT Salurkan 450 Paket Ramadan

Menurutnya, saat penandatangan pinjaman, akan disaksikan Dirjen Keuangan Daerah serta bupati dan wali kota se-NTT. “Anggaran ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” ujarnya. Sebelumnya, usulan pinjaman daerah itu sempat mendapat penolakan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda