Home / Sport / Pemkot Kupang Rapat Persiapan ‘Tour de Timor Indonesia’

Pemkot Kupang Rapat Persiapan ‘Tour de Timor Indonesia’

Rapat Persiapan Tour de Timor Indonesia 2015/Foto: Ellya
Rapat Persiapan Tour de Timor Indonesia 2015/Foto: Ellya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar rapat persiapan balap sepeda ‘Tour de Timor Indonesia 2015, Jumat (11/12).

Rapat dipimpin Asisten II Kota Kupang Djamal Mila Meha dihadiri wakil Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) dan aparat keamanan dari Polda NTT dan Polres Kupang Kota.

Tour de Timor Indonesia akan digelar mulai 16-19 Desember 2015, dimulai dari Atambua Kabupaten Belu dan finis di Kota Kupang atau menempuh perjalanan sejauh 316 kilometer.

(Baca juga: http://www.lintasntt.com/200-pebalap-sepeda-ikuti-tour-de-timor/

Kesimpulan yang dicapai dalam rapat tersebut antara lain Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata bertugas Mempersiapkan Jalan El Tari yang akan dijadikan lokasi balap sepeda. Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Kupang bertugas mengeluarkan pengumuman pendaftaran peserta balap sepeda.

Baca Juga :  Tour de Timor Indonesia Promosikan Pariwisata NTT

Event Organizer (EO) DHXplore, Dewi Agustiyati mengatakan tour de Timor Indonesia melintasi dilepas dari Atambua melintasi Kabupaten Wini dan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kupang dan Kota Kupang.

“Ada 12 peserta dari Jakarta dan kita masih membuka pendaftaran untuk lokal NTT,” ujarnya.

Ia menyebutkan peserta dari Jakarta membayar Rp4 juta per orang. Adapun peserta dari wilayah NTT akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen. Uang pendaftaran sebesar itu sudah termasuk akomodasi dan transportasi. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda