Home / Humaniora / Pemkab Rote Ndao Diminta Bangun Taman Budaya

Pemkab Rote Ndao Diminta Bangun Taman Budaya

Bagikan Halaman ini

Share Button
Denny Zacharias

Denny Zacharias

Rote–Lintasntt.com: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao diminta membangun taman budaya sehingga pagelaran seni budaya di daerah itu dipusatkan di satu lokasi.

Pembangunan taman budaya juga dapat mengeksplorasi lokasi-lokasi yang memiliki potensi sebagai destinasi wisata baru. Pemerhati Budaya Rote Ndao Jefry H. Messakh mengatakan itu kepada wartawan di Ba’a, Minggu, (1/11).

Ia menyebutkan pagelaran seni dan budaya di daerah itu belum terpusat.“Kalau ada taman budaya, seluruh pagelaran seni dan budaya berpusat sehingga dengan mudah didatangi wisatawan,” katanya.

Selain itu situs-situs budaya juga perlu dibangun kembali seperti rumah adat di seluruh nusak dan patung para pejuang dan pimpinan daerah. “Rumah adat merupakan simbol peradaban setiap nusak di Rote Ndao,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditunggangi GNPF, MUI Batalkan Shalat Berjamaah di Kupang

Denny Faah, warga Rote mengatakan sejumlah lokasi di Rote memiliki daya tarik wisata, perlu dikelola secara baik dan dipromosikan.
Lokasi tersebut seperti mulut seribu, laut mati, batu Termanu, pantai Oesosole dan Fiu lain. “Lokasi ini sangat layak dijual sebagai destinasi wisata baru selain Boa dan Nemberala,” katanya.

Anggota DPRD Rote Ndao Denny Zacharias mengatakan banyak potensi wisata di daerah belum dikelola secara baik. “DPRD selalu siap untuk memback up (pengelolaan lokasi wisata), namun belum ada gebrakan dari dinas pariwisata Rote Ndao,: kata Dia.

Sejumlah lokasi di Rote dan Ndao berpotensi untuk dibangun hotel apung antara lain di mulut seribu, laut mati, dombo dan namosan di Thie. (hk)

Baca Juga :  Viagra dan Ponstan Paling Banyak Dipalsukan

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda