Home / Flores / Pemkab Ende Siapkan Alat Berat Antisipasi Longsor

Pemkab Ende Siapkan Alat Berat Antisipasi Longsor

Watubewa, Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Foto: Gusti Brewon
Watubewa, Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Foto: Gusti Brewon

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende, Nusa Tenggara Timur menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi longsor di ruas jalan Ende-Sikka pada musim hujan.

“Alat berat sudah siap, begitu terjadi longsor langsung dimobiliasi ke lokasi,” kata Bupati Ende Marselinus Petuk di Kupang, Rabu (15/11).

Dia menyebutkan peralatan berat disiagakan di Kota Ende. Pasalnya ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu selalu longsor saat terjadi hujan lebat. “Memang selama ini, sering terjadi longsor. Kalau terjadi hujan kita sudah tahu pasti akan longsor,” ujarnya.

Rute rawan bencana biasanya terjadi di lokasi yang berdekatan dan bahkan sama. Titik-titik longsor tersebut terus dipantau terutama saat terjadi hujan lebat.

Baca Juga :  Maumere Diguncang Gempa Berkekuatan 4,4 SR

Musibah longsor terakhir terjadi di ruas jalan ini yakni Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende pada 6 November 2017 yang mengakibatkan arus lalulintas putus total.
“Longsor sebelumnya batu-batu sebesar rumah jatuh dan tertumpuk di badan jalan. Kita antisipasi kejadian seperti ini,” kata Dia. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda