Home / Politik / Pemilu 2019 Sukses, KPU NTT Gelar ‘Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih’

Pemilu 2019 Sukses, KPU NTT Gelar ‘Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih’

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan ‘Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih Dalam Pemilu 2019’ selama dua hari mulai Senin (2/12).

Kegiatan itu merupakan bentuk terima kasih KPU karena penyelenggaraan pemilu di daerah itu sukses. “Kami akan memaparkan keberhasilan dan kegagalan selama pemilu 2019,” kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu di Kupang, Senin (2/12).

Thomas mengatakan keberhasilan pemilu di NTT ditandai dengan partisipasi pemilih yang mencapai 81% di atas nasional 80%. Selain itu, pemilu berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama dua hari melibatkan wartawan, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat, dan komunitas peduli pemilu. Sosialisasi yang sama juga disampaikan kepada aparat keamanan yakni Polri dan TNI di masing-masing. “Untuk aparat keamanan, KPU yang akan mendatangi mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Alasan Keluarga Flobamora se-Jabodetabek Dukung Jokowi-JK

Dia mengatakan peserta juga akan diberi pemahaman mengenai pemilu antara lain meliputi etika penyelenggaraan pemilu, standar dan prinsip pemiliu, mengapa harus memilih, dan pengelolaan rumah pintar pemilu.

KPU juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa atas suksenya pemilu 2019. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda