Home / Politik / Pemilih Tambahan di NTT 7.959 Orang

Pemilih Tambahan di NTT 7.959 Orang

Ilustrasi/Foto: Lintasntt.com
Ilustrasi/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat daftar pemilih tambahan (DPTb) atau pemegang formulir pindah memilih (A5) pada pemunggutan suara pemilu 17 April 2019 di daerah itu berjumlah 7.959 orang.

“DPTb masuk yang mengurus formulir A5 di daerah asal sebanyak 3.262 orang, dan pemilih yang mengurus formulir A5 di daerah tujuan sebanyak 4.697 orang,” kata Anggota KPU NTT Yosafat Koli, Jumat (22/3).

Ribuan pemilih yang pindah memilih ke NTT itu akan mencoblos di 2.525 tempat pemunggutan suara yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota, sedangkan pemilih yang pindah keluar dari NTT berjumlah 13.211 orang.

Yosafat mengatakan pemilih yang pindah dari provinsi lain untuk mencoblos di NTT maupun sebaliknya hanya diberi satu surat suara yakni surat suara calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  KPU NTT Gandeng BNN, IDI dan Himpsi Periksa Kesehatan Cagub

Kendati terjadi penambahan pemilih, Yosafat Koli belum memastikan surat suara yang tersedia di tempat pemunggutan suara (TPS) cukup untuk daftar pemilih khusus (DPK) maupun daftar pemilih tambahan tersebut. Mengingat surat suara cadangan di setiap TPS hanya 2%.

Dari pemilih pemegang A5 tersebut, paling banyak di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 1.111 orang tersebar di 349 TPS, kemudian di Kabupaten Sikka terdapat 1.036 orang tersebar di 259 TPS. (mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda