Home / Travel / Pemberitaan Parade Kuda Lebih Booming dari Tour de Flores

Pemberitaan Parade Kuda Lebih Booming dari Tour de Flores

Patung Kuda di Bandara Taambolaka, Sumba Barat Daya/Foto: Lintasntt.com
Patung Kuda di Bandara Taambolaka, Sumba Barat Daya/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Waikabubk–Event Organizer (EO) Parade 1.001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Tradisional Sumba, Ivan Rondo mengatakan booming pemberitaan even tersebut telah meredupkan pemberitaan Tour de Flores (TdF).

“Kami melakukan riset selama enam bulan terakhir berita dan kampanye di sosial media tentang parade kuda sandelwood dan festival tenun ikat justru lebih tinggi dari Tour de Flores,” kata Ivan menjawab pertanyaan wartawan di acara Konferensi Pers di Kantor Bupati Sumba Barat Daya, Senin (10/7/2017) sore.

Sesuai hasil riset, menurut Ivan pemberitaan tentang TdF yang dijadwalkan akan digelar pada 14-19 Juli 2017 redup karena mengangkat persoalan-persoalan yang berhubungan dengan even tersebut.

Di antaranya penolakan Kabupaten Lembata menjadi tuan rumah TdF. Dia berharap di acara puncak yang akan digelar di Tambolaka, ibu kota Sumba Barat Daya Selasa (11/7) pagi menjadi viral di media. Apalagi acara ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Rabu (12/7).

Baca Juga :  Timor Leste Tertarik Kerjasama Pariwisata Bersama NTT

Menurutnya booming pemberitaan parade kuda dan festival tenun ikat, sesuai harapan pemerintah yang ingin membangun branding baru pariwisata NTT di Sumba.

‘Target pemerintah ialah bagaimana membangun sebuah strategi promosi untuk bertarung di pasar pariwisata global,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda