Home / Hukum / Pembantu Rektor III Universitas PGRI Kupang Cekik Wartawan

Pembantu Rektor III Universitas PGRI Kupang Cekik Wartawan

Universitas PGRI Kupang/Foto: Gamaliel
Universitas PGRI Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pembantu Rektor III Universitas PGRI Kupang, DK mencekik Anse Lake, wartawan televisi lokal saat meliput demo mahasiswa di kampus tersebut, Rabu, 30 Maret 2016.

“Saat saya mengambil gambar, tiba-tiba dia (DK) muncul dari dalam kampus melompat pagar dan menuju ke arah saya serta menyuruh saya untuk berhenti mengambil gambar sambil tangannya menarik kamera ke bawah. Setelah itu dia kemudian memegang kerah baju dan mencekik saya sambil mengatakan kamu liput di sini dapat izin dari siapa,” Ansel kepada wartawan.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, Ansel kemudian melaporkan DK ke Polres Kupang Kota.

Ansel Lake mengatakan peristiwa itu bermula ketika ia bersama sejumlah wartawan meliput aksi demo di depan kampus PGRI. Demo itu terkait status kampus yang masih simpang siur, menyusul adanya kasus hukum yang menimpa mantan Rektor PGRI Semuel Haning.

Baca Juga :  Lima Pasangan Selingkuh Ditangkap Di Kayu Putih

Saat itu, lanjut Ansel, sebagai wartawan televisi ia langsung mengabadikan momen demo dengan mengeluarkan kamera untuk meliput dari luar pagar kampus.

Mendapat perlakuan seperti itu, Ansel mengaku hanya diam dan tersenyum saja. Beberapa saat kemudian Darmanto masuk kembali ke kampus.

“Teman-teman yang lain rupanya tak terima dengan sikap DKI, sehingga kami ramai-ramai masuk ke kampus untuk meminta klarifikasi. Tetapi saat berada di dalam ruangan kerjanya, Darmanto malah mengajak kami untuk berkelahi, karena itu saya dan teman-teman lantas pulang dan melapor ke polisi,” jelasnya.

Terkait laporan itu, Kasat Reskrim Kepolisian Resor Kupang Kota AKP Didik Kurnianto mengatakan, pihaknya baru menerima laporan itu dan akan ditindaklanjuti secepatnya. Sampai berita ini diturunkan, DK belum memberikan klarifikasi terkait kasus ini. (giran/kompas/gma)

Baca Juga :  Mobil Patwal Gubernur NTT Tabrak Orang Hingga Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda