Pembalap Indonesia Target Podium di ATC Zhuhai

Tanggal Terbit : September 15, 2016 | Otomotif
Andi Gilang target raih podium lagi di Zhuhai.  Foto: AHMAndi Gilang target raih podium lagi di Zhuhai. Foto: AHM

Jakarta– Ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 bakal berlanjut di Zhuhai International Circuit, Cina. Empat rider muda Indonesia bersiap kembali beraksi dan menargetkan untuk mempertahankan tradisi podium.

Empat pembalap tersebut adalah Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta dan Alif Utama. Semuanya adalah pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dan akan merebut podium pada akhir pekan ini yang merupakan seri ATC keempat.

Mengenal Lebih Dekat Perpustakaan Nasional RI Tahun lalu, Andi Gilang punya catatan positif dengan menempati posisi 5 besar pada balapan ATC di sirkuit ini. Tahun ini, prestasi pemuda asal Bulukumba tersebut terus meningkat hingga meraih podium di setiap seri ATC 2016.

Baca Juga :  Nissan Siap Bergabung dalam Ajang Formula E Electric

Podium tertinggi diraihnya di ATC Qatar dan Sepang, serta podium 3 diraihnya di ATC Thailand dan Sepang. Prestasi ini memberi kepercayaan diri bagi Gilang untuk menyelesaikan ATC Zuhai dengan hasil terbaik semakin tinggi.

“Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pembalap Indonesia di ATC tetap berkelanjutan,” ujar Gilang yang saat ini menepati posisi tiga klasemen sementara, dan terpaut 13 poin dari pimpinan klasemen.

Gerry yang hanya beda satu poin klasemen di bawah Gilang, ingin terus pertahankan catatan positif. “Agustus lalu menyenangkan, double winner ARRC dan Kejurnas Supersport, saya ingin lengkapi dengan hasil bagus di sini,” sambung arek Suroboyo tersebut.

Baca Juga :  Nissan dan Datsun Hadirkan Pengalaman Mudik Asyik Bagi Pelanggan

Sedangkan Dwiki Suparta dan Alif Utama juga akan berusaha memberikan performa dan catatan waktu terbaik, meskipun tahun ini merupakan tahun pertama mereka di ajang ATC. (metrotvnews.com)