Home / Humaniora / Pelindo III Mengajar di SMA 1 Kupang

Pelindo III Mengajar di SMA 1 Kupang

Ilustrasi: Siswa SMA Negeri 1 Kupang. Foto: Gamaliel
Ilustrasi: Siswa SMA Negeri 1 Kupang. Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) mengajar di SMA Negeri 1 Kupang, Senin (31/10/2016).

Kegiatan ini sekitar 180 siswa dan guru dan Kepala Sekolah Bapa Muda.

Kegiatan bertajuk ‘Pelindo III Mengajar SMAN 1 Kupang’ ini bertujuan memperkenalkan badan usaha pemerintah dan profesi di Pelindo III sehingga memotivasi mereka mencapai cita-citanya dan berkarir di BUMN.

General Manajer PT Pelindo III Cabang Kupang Denny Wuwungan yang menjadi guru tunggal dalam kegiatan ini minta siswa lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita mereka.

Mereka juga diminta siswa tidak berpikir menjadi pegawai negeri sipil (PNS) setelah tamat, tetapi berkarir di BUMN. “BUMN di Indonesia mencapai 118 dan tersebar hampir di semua sektor usaha,” ujarnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Melayani Secara Optimal

Adapun Pelindo III memiliki 17 cabang di seluruh Tanah Air dan 43 pelabuhan, dan enam di antaranya ada di Nusa Tenggara Timur yakni Tenau di Kupang, Kalabahi di Alor, Waingapu di Sumba Timur, Ende dan Ipi di Kabupaten Ende, dan Pelabuhan Maumere.

Sebagai BUMN yang bergerak di di bidang jasa layanan kepelabuhanan, Pelindo III memiliki sejumlah bidang usaha antara lain pelayanan jasa teriminal peti kemas, pelayanan jasa bongkar muat, jasa penundaan kapal, serta sebagai pusat distribusi dan konsolidasi barang.

Pada kesempatan tersebut, Denny juga menyerahkan bantuan dua unit komputer dan dua unit laptop kepada sekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Kupang Bapa Muda menyambut baik kegiatan ini. Menuruntya, pengetahuan siswa dan guru di sekolah tersebut tentang BUMN masih rendah.

Baca Juga :  Awas, Keluarga Berpotensi jadi Predator Kekerasan Anak

“Karena itu kegiatan BUMN mengajar tersebut sangat berguna untuk menambah pengetahuan bagi guru dan siswa mengenai BUMN,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda