Home / Politik / Pelantikan KPU Alor dan Sabu Raijua Ditunda

Pelantikan KPU Alor dan Sabu Raijua Ditunda

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Kupang–Lintasntt.com: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Sabtu (1/2) melantik 90 anggota dari 18 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/2).

Pelantikan anggota KPU tersebut minus Kabupaten Alor dan Sabu Raijua yang berhalangan datang ke Kupang akibat cuaca buruk yang mengakibatkan penerbangan pesawat dari Kupang ke dua daerah itu terganggu.

Selain itu anggota KPU Ende baru akan dilantik setelah pelantikan pasangan bupati terpilih pada pemilu kada lalu pada 7 April mendatang. Pelantikan anggota KPU dua kabupaten itu rencananya Sabtu sore.

Menurut Johanes, setelah dilantik, para anggota KPU akan diberi pembekalan selama dua hari kemudian dilanjutkan konsolidasi nasional di Jakarta pada 4 April. “Seluruh anggota KPU yang dilantik langsung bekerja mempersiapkan pemilu legislatif pada 9 April,” ujarnya.

Baca Juga :  Kader Demokrat Kota Kupang Diminta Menangkan Jefri-Hermanus

Anggota KPU juga diminta mempersipkan kelengkapan kotak suara, bilik suara, serta kelengkapan lain seperti sampul yang sudah dikirim ke KPU kabupaten dan kota. Ritme kerja anggota KPU kian padat karena mereka juga harus mempersiapkan pemilu presiden pada 9 Juli. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda