Home / Timor / Pelanggan PDAM Kota Kupang Meningkat Drastis

Pelanggan PDAM Kota Kupang Meningkat Drastis

Noldy Mumu/Foto: Ellya Djawas
Noldy Mumu/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Lontar Kota Kupang selama 2015 telah berhasil melakukan pemasangan 1.550 pelanggan baru.

Jika ditambah 9.500 pelanggan sambungan rumah (SR), naka jumlah pelanggan PDAM Kota Kupang saat ini berjumlah 11.050 pelanggan. Pelanggan baru tersebut diakomodir sesuai ketersediaan air baku.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang Noldy D.P Mumu saat jumpa pers diruang kerjanya Senin (21/12).

Ia menjelaskan semua upaya peningkatan instalasi pemasangan baru tersebut PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang memiliki cover area yang semakin luas dan jumlah pelanggan dari sambungan Rumah (SR) juga semakin bertambah.

“Dari pemasangan baru diluar SR itu ada 1.550 pelanggan baru ditambah 9.500 pelanggan SR serta masih ada upaya memenuhi sambungan instalasi jaringan lainnya dari satuan kerja (satker) dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTT mencapai jumlah 300 pelanggan sedang dalam proses untuk pemasangan,” ujarnya.

Baca Juga :  4.000 Kembang Api akan Diluncurkan dari Kelapa Lima

Menurut Noldy, masih ada masalah yang dihadapi PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang yaitu debit air yang menurun serta pemadaman aliran listrik yang berdampak pada menurunnya palayanan air baku. Jika listrik padam, mesin pembangkit PDAM tidak berfungsi.

Ia mengatakan selama 2015 suplai air tidak berjalan normal akibat pemadaman listrik. “Daya mesin milik PDAM 7.500-23.000 Watt, mampu memproduksi 100 kubik air baku selama satu jam. “Jika listrik mati selama lima jam itu artinya pelanggan tidak menikmati pasokan air baku sebanyak 500 kubik itu dikonsumsi oleh 1.000 pelanggan,” ujarnya. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda