Home / Nasional / Pelaku Penusukan Anggota Brimob Tewas Ditembak

Pelaku Penusukan Anggota Brimob Tewas Ditembak

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Anggota Brimob melumpuhkan pelaku penusukan terhadap dua rekan mereka di masjid lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jumat (30/6/2017) malam.

Pelaku berisial M, 28, warga Cikarang Selatan. Dia menusuk dua anggota Brimob usai melaksanakan salat di masjid tersebut sekitar pukul 19.40 WIB. Korban bernama yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful kini dirawat di rumah sakit. Sedangkan jenasah pelaku dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan usai menusuk dua anggota Brimob, pelaku yang melarikan diri ke arah terminal blok M, sempat mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Baca Juga :  Johan Budi Sebut Kasus PLS Kurang Bukti

Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan “Allahu Akbar” sambik mengacungkan pisau. “Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku dengan tembakan di tempat,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui pelaku terlibat dalam jaringan ISIS atau tidak.

Tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan salat meneriakkan “thogut” lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra.

Setelah itu pelaku mengancam semua jamaah yang sedang salat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut. Thogut adalah sesuatu yang disembah atau ditaati selain Allah SWT. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda