Home / Daerah / Pelajar di Kupang Deklarasi ‘Millennial Road Safety Festival’

Pelajar di Kupang Deklarasi ‘Millennial Road Safety Festival’

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berkumpul di halaman kantor gubernur untuk mengikuti Deklarasi ‘Millenial Road Safety Festival’ (MRSF), Sabtu (2/2)

Kegiatan yang digelar Direkrorat Lalu Lintas Polda NTT ini untuk mengajak kaum milenial mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selama, tertib dan lancar.

Kapolda NTT Irjen Raja Erizman mengatakan momen MRSF menjadi refleksi bagi para milenial untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab, keselamatan dan kedisiplinan di jalan raya.

“Saya mengharapkan generasi milineal mampu menjadi pelopor untuk menggerakan rekannya, temannya, dan lingkunganya untuk bersama-sama memahami dan melaksanakan kegiatan yagn sifatnya untuk keselamatan diri sendiri,” katanya saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

Baca Juga :  PLN NTT-DPD REI Bersinergi Perkuat Sistem Kelistrikan

Kegiatan itu dirangkai dengan jalan santai, senam kolosal dan deklarasi pelopor tertib berlalu lintas yang dibacakan sejumlah anak milenial. Menurutnya selama 2017-2018, kecelakaan lalu lintas di NTT mengalami penurunan, namun kecelakaan lalu lintas masih menjadi pembunuh nomor lima di Indonesia di antara penyakit lainnya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang hadir pada kegiatan tersebut minta para milenial patuh berlalu lintas sesuai aturan yang sudah ditetapkan, antara lain mengenakan pelindung kepala atau helem. “Momentum ini sangat bermanfaat bagi kita untuk untuk betul-betul berperilaku sebagai manusia moderen,” ujarnya.

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas yang banyak merengut nyawa pengendara sepeda motor di NTT karena mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk minuman keras. “Biasanya pada malam pergantian tahun baru 31 Desember, banyak pengendara tabrakan dan mati, karena setelah minum minuman keras, naik motor tanpa mengenakan helem dan tabrakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Fary Francis Berjuang Bangun Dermaga Hansisi dan Embung di Semau

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pimpina Polda NTT antara lain Wakapolda Brigjen Johanes Asadoma. Hadir pula Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda