Home / Politik / Pejabat Eselon II Kota Kupang Ikut Uji Kompetensi

Pejabat Eselon II Kota Kupang Ikut Uji Kompetensi

Eselon II Kota Kupang Ikut Uji Kompetensi/Foto: Ellya Djawas
Eselon II Kota Kupang Ikut Uji Kompetensi/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 36 pejabat eselon II Kota Kupang mengikuti seleksi penilaian kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama, Kamis (25/2).

Seleksi tersebut seharusnya diikuti 40 pejabat, namun empat orang di antaranya tidak hadir. Seleksi akan berlangsung sampai 7 Maret 2016, bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kupang.

Wali Kota Jonas Salean mengatakan seleksi penilian kompotensi jabatan tersebut diharapkan meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pejabat dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai Apartur Sipil Negara (ASN) dituntut mereformasi diri dan institusi agar semakin berkompeten dan berdaya saing dalam memenuhi tuntutan pelayan publik yang semakin kompleks,” kata Jonas.

Ia menjelaskan kompetensi tersebut memenuhi amanat Undang-Undang ASN yakni untuk mengevaluasi dan menilai kinerja pejabat, dilakukan seleksi kepada operatur potensial untuk pembinaan, pengembangan diri dan organisasi.

Baca Juga :  Bupati TTU Siap Ikuti Penjaringan Calon Gubernur

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Kupang Daud Djira mengatakan PNS dituntut menunjukan kinerja dan profesional dalam jabatan yang ditugaskan.

“Tujuan uji kompetensi ini untuk memetakan profil kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama dan untuk kepentingan mutasi sesuai standar kompetensi jabatan, “ujarnya.  (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda