Home / Sport / Pebalap Indonesia Finish ke 2 di Tour de Flores

Pebalap Indonesia Finish ke 2 di Tour de Flores

Pelepasan Peserta Tour de Flores/Foto: Humas/Lucky
Pelepasan Peserta Tour de Flores/Foto: Humas/Lucky

Bagikan Halaman ini

Share Button

Maumere–Pebalap Indonesia Jamal Hibatullah dari KFC Cycling Team finis kedua dalam etape pertama Tour de Flores (TdF) 2017, Jumat (14/7/2017) pagi.

Jamal bersaing ketat dengan pebalap asal Australia Drew Morey menjuarai etape ini dengan catatan waktu 3 jam 28 menit dan dua detik. Adapun Jamal hanya tertinggal dua detik dari Drew.

Sedangkan pebalap Jepang Genki Yamamoto dari Kinan Cycling Team finis ke 3. Genki tertinggal 10 dari Drew.

Etape pertama dari Larantuka ibu kota Flores Timur menuju Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka menempuh jarak sekitar 136,3 kilometer. Jamal juga dinobatkan sebagai Best Indonesian Rider, Best ASEAN Rider, dan Best Asian rider.

Baca Juga :  Fary Francis Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga Nasional

Sedangkan gelar Best Climber atau yang mengumpulkan nilai terbanyak di King of Mountain adalah pebalap Wu Chih Hao dari Action Cycling Team. Selanjutnya Gelar Best Sprinter atau yang meraih nilai terbanyak dalam sesi sprint diraih pebalap Hyeongmin Choe dari Geumsan Insam Cello. Untuk kategori tim terbaik diraih KFC Cycling Team.

Etape ke 2 Tour de Flores akan menempuh rute Maumere-Ende yang akan diepas pada Sabtu (14/7). ‘Ajang ini sangat penting karena mempromosikan Flores ke seluruh dunia,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat melepas peserta dari Larantuka pada Jumat pagi.

Etape I Tour de Flores 2017 diikuti 83 pebalap berasal dari 11 negara. Mereka tergabung dalam 17 tim. (gma)

Baca Juga :  Rizal Ramli Mengenang Bung Karno di Taman Kota Larantuka

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda