Home / Politik / PDIP Target Sapu Bersih Sembilan Pilkada di NTT 

PDIP Target Sapu Bersih Sembilan Pilkada di NTT 

Rakerda DPD PDIP NTT/Foto: yopi
Rakerda DPD PDIP NTT/Foto: yopi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menaikkan target kemenangan pada pilkada serentak di Nusa Tenggara Timur (NTT) 2020.

“Saya dengar targetnya menang di lima kabupaten, harusnya menang di sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirman Wuryanto saat memberikan arahan pada Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan NTT di Kupang, Selasa (10/2/2020).

Nusyirman minta seluruh kader PDIP di daerah itu memastikan implikasi kemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden terhadap pilkada di sembilan kabupaten. Tahun ini, sebanyak sembilan kabupaten menggelar pilkada serentak di NTT yakni Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Nagekeo, Manggarai dan Manggarai Barat.

Baca Juga :  Veteran di Perbatasan Terima Rumah dari PLN NTT

“Pengurus ranting dan pengurus anak cabang adalah komponen riil partai yang riil pula dalam bekerja,” ujarnya.

Hadir pada acara pembukaan anggota DPR RI Dapil NTT Herman Heri, Ansy Lema, Andreas Hugo Pareira, Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya,  dan Ketua DPP PDI Perjuangan I Made Suparta.

Menurut Nusyirman, pasca Pileg dan Pilpres 2019, banyak hal yang tidak boleh dilupakan, salah satunya adalah kepercayaan rakyat kepada PDI Perjuangan, terlepas apapun hasilnya, mulai dari kabupaten hinggap pusat.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emilia J Nomleni mengatakan untuk merebut kemenangan pada pilkada serentak di sembilan kebupaten, pihaknya telah melakukan konsolidasi partai sampai tingkat ranting dengan menggelar musyawarah anak ranting. Tiga kabupaten yang telah melaksanakan Musancab yakni Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat. “Untuk itu dibutruhkan semangat gotong royong yang harus diwujudkan dalam bingkai soliditas partai di seluruh tingkatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Jefri Janjikan Internet Gratis jika Terpilih

Menurutnya, untuk memenangkan pilkada, dibutuhkan solidaritas yang kuat dari semua kader. Rakerda I PDI Perjuangan NTT tersebut merupakan tindak lanjut Rakernas, yakni PDI Perjuangan harus berdiri sebagai partai pelopor yang ada di tengah masyarakat.”Sebagai partai pelopor harus menjadi obor sebagai silih bagi rakyat,” ujarnya mengutip pernyataan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda