Home / Politik / PDIP Pasang Badan Bela Pancasila

PDIP Pasang Badan Bela Pancasila

Idham Samawi /Foto: Lintasntt.com
Idham Samawi /Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Politiikus PDIP Idham Samawi menegaskan seluruh kader PDIP akan melawan jika ada kelompok orang yang berusaha merubah Dasar Negara Pancasila.

Berbicara di pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Nusa Tenggara Timur di Kupang, Sabtu (12/8), Idham mensinyalir ada organisasi atau sekelompok orang berusaha merubah sila-sila Pancasila.

“Indikasinya kalau lima atau 10 tahun lalu, orang atau organisasi, atau sekelompok orang ketika coba merubah sila-sila pancasila, ngomongnya ga berani di permukaan. Ngumpetngumpet bicaranya tapi hari ini sudah berani secara terbuka,” kata Idham

Menurutnya, pada 2010 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pernah mengingatkan Indonesia akan melewati suatu keadaan darurat ideologi. Ketika itu Megawati mendapat kritik dari banyak pihak terkait pernyataanya tersebut. “Tetapi sekarang pernyataan Megawati itu benar-benar terbukti,” ujarnya.

Baca Juga :  Eurico Kembali Pimpin Untas

Karena itu, Dia minta kader PDIP dari Sabang sampai Merauke tidak tinggal diam dengan kondisi tersebut. “PDIP siap pasanga badan menghadapi siapapun yang mencoba merubah dasar negara kita,” tegasnya disambut tepuk tangan ratusan kader PDIP yang menghadiri rakerda tersebut.

Mereka terdiri dari unsur dewan pimpinan cabang, dewan pimpinan daerah, anggota DPR dan DPRD. Menurutnya PDIP sudah sepakat hanya Pancasila yang mampu mempersatukan Indonesia. Ia juga minta salah satu rekomendasi rapat kerja PDIP NTT ialah membela Pancasila.

Salah satu agenda yang dibahas di rakerda ialah pelaksanaan survei terhadap bakal calon gubernur yang mendaftar ke DPD PDIP serta pilkada serentak di 10 kabupaten. PDIP telah menerima pendaftaran 11 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang akan disurvei untuk menentukan elektabilitas mereka di masyarakat.

Baca Juga :  Golkar di NTT Solid Hadapi Pilkada

Di antaranya terdapat dua kader PDIP yakni Raymundus Fernandez dan Kristo Blasin. Ketua DPD Partai Golkar NTT Ibrahim Medah juga mendaftar ke PDIP untuk mengajak PDIP bersama-sama mengusung pasangan calon gubernur. (sumber: mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda