Home / Politik / PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Kupang

PDIP Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Kupang

pdip

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PDI Perjuangan (PDIP) Kota Kupang membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota periode 2017-2022 mulai Rabu 10-23 Februari 2016.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP Kota Kupang Pius Quintus L Gedhe mengatakan penjaringan bakal calon wali kota akan maju lewat PDIP, akan melewati sejumlah tahapan.

“Nama-nama yang sudah terdaftar, akan diserahkan ke DPD PDIP untuk diseleksi kemudian mengikuti sekolah kader,” ujarnya kepada wartawan.

Tahap selanjutnya dilakukan survei terhadap calon yang mendaftar tersebut guna mencari tahu tingkat elektabilitas dan popularitas mereka di masyarakat.

Dari hasil survey, akan ditentukan dua pasangan calon yang kemudian disampaikan ke DPD PDIP. Pasangan calon ini akan ditetapkan melalui Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

Baca Juga :  Orang Timor Dukung Prabowo-Hatta

“Kami mulai melaksanakan tugas mulai dari penjaringan hingga penetapan calon wali kota dan wakil wali kota. PDIP selalu membuka diri kepada semua pihak, kader partai maupun para tokoh masyarakat dan tokoh agama merasa pantas dan layak memimpin Kota Kupang,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kota Kupang Yeskiel Loudoe saat membuka rapat penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota mengatakan semua tahapan proses penjaringan diserahkan ke desk pilkada.

Saat menyampaikan keterangan, ketua DPRD Kota Kupang itu didampingi Sekretaris Selly Tokan, Wakil Ketua, Mexi Hansen Pello dan Ketua Desk Pilkada Pius Quintus L Gedhe. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda