Home / Politik / PDIP All Out Menangkan Marianus-Emi

PDIP All Out Menangkan Marianus-Emi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan all out (berjuang habis-habisan) memenangkan pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni pada pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur, Juni 2018.

Karena secara geopolitik, NTT sangat strategis karena berbatasan dengan dua negara yaitu Australia dan Timor Leste.

“NTT yang berbatasan langsung dengan dua negara merupakan salah satu halaman depan NKRI. Wilayah tersebut sangat penting dan strategis, karena itulah PDI Perjuangan akan all out memenangkan pilgub di wilayah tersebut,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima lintasntt.com, Jumat (9/2/2018).

Menurut Hasto, PDIP akan mendorong kemajuan NTT dengan seluruh potensi pertanian dan kelautan. Hal ini yang ditekankan kepada pasangan calon Marianus Sae-Emilia Nomleni.

Baca Juga :  Aturan Pencalonan Direvisi, Golkar dan PPP Bisa Ikut Pilkada

PDIP juga akan terus mendorong kerjasama stratgis antara Kupang-Dili (Timor Leste0-Darwin (Northern Teritory/Australia Utara).

“Segitiga konekvisitas (Kupang-Dili-Darwin) tersebut akan menjadikan NTT sebagai poros pengembangan kerja sama tiga negara bertetangga. Hal ini juga menjadi skala prioritas program bakal calon gubernur NTT yang diusung PDI Perjuangan, Marianus Sae-Emilia Nomleni,” katanya

PDIP juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun infrastruktur di Nusa Tenggara Timur sebagai bagian dari implementasi pembangunan daerah perbatasan negara dan pinggiran.

“Presiden Jokowi secara progresif telah meletakkan perubahan fundamental bagi NTT. PDI Perjuangan mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi atas implementasi pembangunan daerah pinggiran tersebut,” ujarnya.

Jokowi membangun jalan sabuk merah di perbatasan Indonesia Timor-Leste, bendungan, embung, dan tol laut. “Pembangunan infrastruktur itu akan segera mengubah wajah NTT. Padahal di zaman Orde Baru, NTT merupakan daerah telantar,” kata Dia. (gma/mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda