Home / Daerah / Pasca Angin Kencang, PLN NTT Terus Normalkan Pasokan Listrik

Pasca Angin Kencang, PLN NTT Terus Normalkan Pasokan Listrik

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat angin kencang. Foto: PLN
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat angin kencang. Foto: PLN

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pihak PLN UP3 Kupang terus memperbaiki jaringan listrik dan menormalkang pasokan listrik ke rumah warga pasca angin kencang yang melanda Kota kupang dan sekitarnya (10/3/2019).

Sampai Selasa (12/3/2019) siang, petugas PLN masih melakukan pemulihan listrik.

“Kami terus kebut lakukan pemulihan dan sudah berhasil pada jalur utama dengan tingkat kesulitan tinggi, dan saat ini kami fokus pada laporan 1300 rumah pelanggan yang belum menyala,” ujar Manajer UP3 Kupang Arif Rohmatin.

Arif mengatakan saat angin kencang, Minggu (10/3) dan puting beliung melanda Kupang awal Maret lalu, ratusan pohon jatuh menimpa kabeli tiang listrik dan rumah penduduk. “Hari ini Sebanyak 150 personel PLN dikerahkan untuk menormalisasi jaringan listrik,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Bom Rakitan Diledakan di Lapangan Polda

Arif menambahkan, pihaknya akan menempuh beberapa cara supaya pemadaman tidak lagi terjadi dalam waktu lama.  Dia mengatakan, peristiwa bencana alam seperti angin kencang, puting beliung, dan hujan deras, tidak bisa dihindari. Tetapi pihaknya mengantisipasi minimnya dampak akibat bencana tersebut.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan doanya semoga cepat pulih kembali, saat ini kami fokus pada perbaikan dulu dan normalisasi jaringan hingga ke pelanggan, untuk info pengaduan mohon dapat menelpon ke nomor 123 agar laporan terekam dan petugas segera datang,” pungkas Arif.

Arif menekankan bahwa pekerjaan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat cuaca ekstrem sebelumnya adalah bagian pelayanan PLN kepada pelanggan, “Kami mohon kepada masyarakat dilarang keras memberikan tip imbalan uang kepada petugas,” ujarnya. (pln)

Baca Juga :  Mendagri Ingatkan Bupati-Wali Kota se-NTT Loyal Kepada Gubernur

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda